Sukses

Penasaran, Astrid Beranikan Diri Diajak ke Hutan

Bersama beberapa rekan artis lainnya seperti Glenn Fredly dan Melanie Subono, Astrid akan membuat lagu di tengah hutan.

Liputan6.com, Jakarta - Astrid ikut bagian dalam program kepedulian akan kelestarian hutan bertajuk Musika Foresta. Nantinya musisi yang ikut bagian dalam program tersebut akan dikirim ke hutan, untuk melihat secara langsung kondisi hutan Indonesia saat ini.

Awalnya, pelantun Terpukau itu enggan untuk ikut bagian. Namun setelah dipikir masak-masak, ia pun memberanikan diri untuk ikut.

Penyanyi Astrid Sartiasari. (Foto: Liputan6.com)

"Diajak sama teman 'Yuk ke hutan bikin lagu'. Tentu enggak berani.
Tapi, dalam hati kecil saya penasaran," ujar Astrid, ditemui saat jumpa pers Musik Foresta di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Namun, ketakutan Astrid kalah dengan rasa penasarannya. Sebab selama ini ia belum pernah menginjakan kaki ke hutan. Terlebih harus menciptakan lagu setelah melihat konsisi langsung hutan.

"Kan selama ini cuma baca dan lihat di film kondisi hutan bagaimana. Saya melawan ketakutan. 'Ayuk deh ikut'," ujar Astrida.

Astrid dan suami, Arlan (Hernowo Anggie/Liputan6.com)

Astrid akan dikirim oleh Musika Foresta ke hutan Nagari Sungai Buu dan Kato Baru, Sumatra Barat. Selama kurang lebih sepekan, ia akan menjelajahi hutan tersebut dan mengenal lebih dekat budaya Minang.

"Saya suka dengan konsep ini. Setiap orang dapat melakukan sesuatu untuk pelestarian hutan, salah satunya dengan ini," kata Astrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.