Sukses

Private Number, Berkah dari Banjir Lima Tahunan

Liputan6.com, Jakarta - Setiap langkah memiliki arti tersendiri untuk masa depan. Begitu juga dengan Private Number yang memiliki slogan "New Step For Being Better". Seperti umumnya band pengusung pop punk dan alternatif, mereka memilih Blink 182, New Found Glory, dan Simple Plan sebagai acuannya.

Setiap melodi yang dimainkan Private Number di sebuah lagu berasal dari Uto (vokal), Egi (gitar), Io (bass), dan Bengkak (drum). Band indie ini terbentuk dari pertemanan sekolah di masa SMA dan sempat bernama SGH. Mereka mantap menggunakan nama Private Number pada 9 Juni 2007.

Band Private Number. (Facebook)

"Band ini terbentuk di kala banjir lima tahunan yang dilanda Jakarta dan sekitarnya. Pada masa itu kami ingin mengisi kekosongan waktu di kala sekolah kami diliburkan, dari situ terbentuklah sebuah band," ujar Bengkak saat berbincang dengan Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, belum lama ini.

Formasi Private Number dulu dan sekarang sangat jauh berbeda. Personel lama yang tersisa hingga saat ini hanyalah Bengkak seorang. Band ini merintis kiprahnya dengan bermain dari panggung ke panggung. Berbagai masalah membuat salah satu personel awal keluar, namun mereka malah semakin produktif dengan membuat banyak lagu ciptaan sendiri.

Band Private Number. (Facebook)

Di tahun 2008, Private Number melebarkan sayapnya dengan genre pop punk berciri khas yang diusung hingga sekarang. Setahun kemudian, mereka kembali melakukan perombakan personel karena adanya perbedaan visi. Dari situ, terciptalah sebuah EP yang bisa diunduh gratis berjudul Call Me And I’ll Aswer.

Pada pertengahan 2011 hampir seluruh personel keluar dengan alasan waktu, pendidikan, pekerjaan, dan kesibukan lain. Bengkak yang tersisa, pada akhirnya mencari personil pengganti satu persatu. Pada akhirnya, Bengkak menemukan formasi baru untuk Private Number.

Slogan New Step For Being Better pun pada akhirnya dijadikan sebagai judul album terbaru Private Number. Dari situ, mereka memeluk harapan agar langkah baru ini menjadi awal menuju sesuatu yang lebih baik.

Penasaran? Simak aksi mereka di AKUSTIK PLUS berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Terjun ke Dunia Musik, Chand Kelvin Dibantu Sang Alang
Artikel Selanjutnya
Pecinta Transformers Termasuk Golongan Orang-Orang Ini