Sukses

Isak Tangis Istri Wiji Thukul Nonton Film Istirahatlah Kata-Kata

Sipon, istri dari aktivis Wiji Thukul, tak bisa membendung emosinya saat menyaksikan Istirahatlah Kata-Kata.

Liputan6.com, Solo Sejak Kamis (19/1/2017) kemarin, film Istirahatlah Kata-Kata yang bercerita tentang kisah pelarian aktivis 1998, Wiji Thukul, ditayangkan di bioskop Tanah Air. Istri Wiji Thukul, Dyah Sujirah, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Sipon, ikut menonton film yang disutradari oleh Yosep Anggi Noen ini.

Istri Wiji Thukul datang ke bioskop 21 di Solo Grand Mall sekitar pukul 15.00 WIB. Ia telat sekitar setengah jam dari jam tayang kedua Istirahatlah Kata-Kata yang dimulai pukul 14.35 WIB.

Istri Widji Thukul, Dyah Sujirah alias Sipon ikut nonton bareng film Istirahatlah Kata-Kata. (Fajar Abrori/Liputan6.com)

Walau telat setengah jam, kedatangannya bikin heboh pengunjung yang rata-rata memang dari kalangan aktivis.

Satu jam berlalu, pemutaran film Istirahatlah Kata-Kata hampir usai. Selesai sekitar pukul 16.10 WIB, Sipon tak kuasa menahan tangis. Ia kemudian dipeluk oleh temannya untuk meredakan kesedihan dari Sipon atas hilangnya sang suami, Wiji Thukul, pada tragedi 1998.

"Puisi-puisi yang dilagukan dalam film ini lebih menguatkan saya. Dan saya mengucapkan terima kasih pada teman-teman aktivis semua untuk mendukung film tersebut, " kata Sipon.

Sipon berharap tragedi kehilangan suaminya ataupun aktivis-aktivis lainnya pada tahun 1998 tidak akan terulang kembali. "Ini menjadi pelajaran berharga buat kita, yang bisa membuat kita terpecah belah. Semoga ini tidak terulang kembali. Jangan sampai kaliam mengalami seperti yang kami alami, " kata dia di sela isak tangis.

Cuplikan film Istirahatlah Kata-Kata (Twitter)

Kemudian saat akan meninggalkan bioskop sejumlah sesama rekan aktivis maupun para pengunjung bioskop terlihat berfoto bersama dengan Sipon. Ia pun satu per satu melayani ajakan foto para penonton film tersebut.(Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini