Sukses

Resmi Menikah, Ini 6 Fakta Menarik Kim Tae Hee dan Rain

Resmi menjadi pasangan, Kim Tae Hee dan Rain rupanya memiliki beberapa fakta menarik yang patut disimak.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah selama ini simpang siur, kabar Rain dan Kim Tae Hee menikah akhirnya terbukti. Pasangan seleb ternama Korea Selatan itu mengikat janji suci dalam sebuah upacara sakral yang hanya dihadiri orang terdekat mereka.

Pada 19 Januari 2017, di sebuah gereja Katolik di negeri ginseng, aktor sekaligus penyanyi bernama asli Joon Ji Hoon itu menikahi wanita yang dicintainya. Kim Tae Hee mengenakan gaun berwarna putih seukuran lutut.

Tak ada riasan berlebihan, bahkan make up yang diaplikasikan Kim Tae Hee pun terlihat natural namun tetap memancarkan kecantikan. Sementara Rain tampak gagah dengan setelan tuxedo.

Setelah menjalin hubungan selama empat tahun, pernikahan impian Rain dan Kim Tae Hee pun terwujud. Yuk, intip fakta menarik tentang tentang Rain dan Kim Tae Hee.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Sering Dikabarkan Menikah Diam-diam

Pasangan Rain dan Kim Tae Hee rupanya sering sekali dikabarkan menikah secara diam-diam. Setelah dihitung, ada empat kali pemberitaan media yang menhebohkan mengenai pernikahan Rain dan Kim Tae Hee.

Sejak 2014 hingga Desember 2016, kabar Rain dan Kim Tae Hee menikah sering terdengar. Rupanya isu itu juga sampai ke telinga Rain. Akhirnya, Rain pun sempat memberikan klarifikasi, berjanji akan memberitahukan momen sakral itu kepada penggemar.

"Beberapa kali aku melihat artikel berita yang menulis tentang rencana pernikahan kami dan hal itu membingungkan semua orang. Untuk itulah aku memutuskan untuk menulis ini karena kupikir lebih baik jika kalian mendengar langsung dariku," tulis Rain di Instagram pribadinya @rain_oppa, pada November 2015 silam.

"Aku percaya akan lebih tepat jika aku memberitahu secara langsung kepada para penggemar jika rencana bahagia itu benar-benar terjadi. Aku juga percaya hal itu juga sekaligus menunjukkan rasa hormatku kepada kalian semua, penggemar setiaku. Mulai sekarang, tolong jangan percaya apapun yang kalian dengar kecuali kalian mendengarnya langsung dariku. Terima kasih," tambahnya.

3 dari 7 halaman

Pacaran Unik Rain dan Kim Tae Hee

Awalnya, Rain dan Kim Tae Hee masih malu-malu mengakui kisah cintanya di depan publik. Seiring berjalannya waktu--apalagi, publik sudah mencium hubungan Rain dan Kim Tae Hee--keduanya justru lebih jujur dan terbuka.

Sejak itu, Rain dan Kim Tae Hee pun tak bisa mengelak lagi. Kini, Rain dan Kim Tae Hee lebih jujur dengan perasaan mereka sehingga mulai berani mengekepos hubungan cintanya.

Rain mengakui kesibukannya di dunia akting membuat dirinya kesulitan bertemu dengan kekasihnya Kim Tae Hee. Rain berusaha untuk tetap bisa menjalin komunikasi yang baik dengan Kim Tae Hee. Meski jarang bertemu, letupan asmara antara dirinya dengan Kim Tae Hee tetap terjaga.

Rain dan Kim Tae Hee (Koreaboo)

"Saya tahu banyak yang menyangka jika saya dan Kim Tae Hee telah putus. Tapi itu tak benar. Kami memang jarang bisa bertemu. Tapi komunikasi kami sangat lancar. Kami melakukan itu berkat bantuan telepon," ujar Rain saat diwawancara pada 2014 silam, diwartakan Nate.

Kim Tae hee pun mengungkapkan gaya berpacarannya dengan Rain, Kim Tae Hee yang memang tak suka minum alkohol mengaku senang saat menghabiskan waktu dengan kekasihnya, Rain di sebuah tempat.

"Kami biasanya berjalan-jalan mencari restoran yang enak. Selain itu, saya dan Rain juga senang berkeliling naik motor atau melakukan kegiatan fisik, seperti golf.

4 dari 7 halaman

Lagu untuk Kim Tae Hee

Rain juga mengungkapkan perasaannya terhadap Kim Tae Hee dengan sebuah lagu. Pada 2014 silam, Rain tengah sibuk dengan proyek musiknya, Rain Effect.

Sebuah lagu bertajuk "I Love You" dipilih Rain sebagai single, mempersembahkan karya miliknya itu untuk sang kekasih.  Lagu ini pun didominasi dengan tema romantis yang membuat penggemarnya terbuai. "I Love You" dinyanyikan Rain dengan balada sehingga menonjolkan kemampuan vokalnya.

Rain dan Kim Tae Hee (via allkpop.com)

Lagu ini merupakan hasil karya Rain, mengarang dan membuat melodinya. I Love You bercerita tentang sisi seorang pria yang tengah jatuh cinta. Lagu ini juga disebut-sebut dipersembahkan Rain untu kekasihnya Kim Tae Hee.

"Saya tak mau dia mendengarkan lagu saya jika masih mentah. Ketika albumnya keluar, baru dia boleh menikmatinya. Saya senang memberikan kejutan," ujar Rain yang diwawancara setelah single-nya rilis.

5 dari 7 halaman

Bosan dengan Pertanyaan, Kapan Nikah?

Setelah menjalani hubungan dengan dengan Kim Tae Hee, Rain rupanya sering diberondong pertanyaan, "Kapan nikah?" Pertanyaan itu telah menyeruak sejak 2014 silam.  Hal itu sempat membuat Rain sangat kesal.

Bahkan, di tengah-tengah persiapan Rain menggelar konser The Squall pada 2015, pertanyaan itu menyeruak. Padahal, konser itu adalah pembuktian Rain sebagai penyanyi handal.

Rain yang sangat kesal pun sempat mengatakan, "Saya belum memikirkan masalah pernikahan dengan Kim Tae Hee. Mungkin nanti. Saat ini, saya masih sibuk dengan konser ini."

Hal serupa juga diungkapkan Kim Tae Hee. Saat diwawancarai TV Entertainment yang ditayangkan stasiun televisi Korea KBS, Kim Tae Hee sempat menyebutkan jika dirinya dan Rain belum memikirkan pernikahan, masih banyak yang harus dikerjakan.

"Kami masih melakukan beberapa hal terlebih dahulu. Mungkin nanti akan kami bicarakan lagi," sebut Kim Tae Hee sambil tersenyum.

6 dari 7 halaman

Bukti Cinta Rain untuk Kim Tae Hee

Rain memberikan bukti, bukan janji, kepada Kim Tae Hee. Sebelum menikah dengan Kim Tae Hee, Rain memutuskan mengikuti keyakinan yang diantut kekasihnya.

Pada 2014 silam, diwartakan MNet, Beredar kabar, Rain pun secara resmi telah dibaptis untuk menunjukkan keseriusannya. Kabar Rain telah dibaptis juga dibenarkan oleh agensinya.

"Rain memang telah dibaptis. Tapi jangan mengambil kesimpulan sendiri jika Rain telah menikah dengan Kim Tae Hee," ujar wakil Rain kepada Korea.com.

Rain dibaptis di sebuah gereja katolik di Korea Selatan. Acara sakral tersebut dihadiri beberapa orang penting di dalam hidup Rain, ibu Rain dan kekasihnya Kim Tae Hee.

7 dari 7 halaman

Kim Tae Hee Akhirnya Memilih Rain Sebagai Teman Hidup

Hubungan cinta Kim Tae Hee dan Rain mulai tercium publik 2013 silam. Saat itu, Rain yang masih wajib militer Rain bertemu dengan Kim Tae Hae setelah memiliki kesempatan. Menurut peraturan wajib militer di Negeri Ginseng, Rain tidak boleh melakukan pertemuan dengan siapapun secara pribadi atau tampil di muka umum di luar tempat pelatihannya.

Menurut Kim Tae Hee, dirinya merupakan sosok yang tak terburu-buru dalam mengambil keputusan, khususnya yang penting seperti menikah. Setelah yakin, Kim Tae Hee akan langsung menentukan pilihan.

"Saya merupakan orang yang membutuhkan waktu untuk berpikir, juga mengenal sesuatu. Saya adalah orang yang lambat dalam beberapa hal, akting, cinta hingga menikah. Tapi saya sangat menikmatinya," ungkap Kim Tae Hee saat diwawancarai pada 2015 silam.

"Untuk pernikahan, ini adalah sesuatu yang tak bisa saya kerjalan sendiri. Jadi, saya ingin melakukannya dengan baik dan benar, termasuk menumbuhkan semua perasaan saya untuk dia," Kim Tae Hee menambahkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.