Sukses

Melanie Subono Kecam Restoran yang Memajang Penguin

Mesti tempat untuk penguin sudah memenuhi standar, Melanie Subono yakin para penguin tersebut hidup tersiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran di kawasan Jakarta Barat menuai protes dari para pecinta binatang dan aktivis lingkungan hidup yang memajang penguin di dalamnya. Salah seorangnya adalah Melanie Subono.

Melanie mengecam tindakan restoran tersebut karena menurutnya, penguin tak layak hidup di dalam kolam buatan. Karena habitat penguin yang sebenarnya ada di kutub.

Melanie Subono (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Kayak kita saja kalau ke kutub, biasa hidup di Indonesia sekarang menetab di kutup. Hidup sih, tapi apa itu lingkungan kita? Bukan kan?," ujar Melanie Subono, saat ditemui di kawasan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/1/2017).

Menurut putri promotor Adri Subono itu, apapun alasanya, apa yang dilakukan restoran tersebut sangatlah salah. Meskipun mereka mengatakan kolam buatan untuk penguin tersebut sudah standar internasional.

"Ya penguin tempatnya enggak di sini ya, di sana (kutub). Yang tadi gue bilang mereka bisa tetap hidup, tapi mereka enggak nyaman karena bukan habitatnya," jelas Melanie.

Melanie Subono (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Sama halnya seperti lumba-lumba yang digunakan sebagai hewan sirkus, Melanie mengecam apa yang dilakukan restoran tersebut terhadap penguin. "Saya enggak setuju sama hal yang kayak gini," kata Melanie Subono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini