Sukses

Suami Protes Ria Irawan Pakai Hijab

Ria Irawan kerap menutup kepalanya dengan hijab.

Liputan6.com, Jakarta Ria Irawan memutuskan untuk menggunduli rambutnya karena merasa tak nyaman dengan efek kemoterapi yang ia lewati. Tak jarang pula, dirinya menutup kepala botaknya dengan hijab atau topi.

Terlebih, pemain film Arisan! itu baru saja usai melaksanakan perjalanan spiritual ke Tanah Suci Mekkah bersama sang suami Mayky Wongkang dan sahabatnya, Julia Perez. Alhasil penampilannya menjadi lebih tertutup dengan balutan hijab.

Ria Irawan dan suami, Mayky Wongkar (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

Penampilan tersebut rupanya tidak sepenuhnya disambut baik oleh suami Ria Irawan. Penutup kepala atau hijab, menurut Mayky Wongkang, hanya identik pada satu agama saja.

Padahal, Mayky Wongkang ingin sang istri menjadi panutan semua orang, bukan hanya umat Muslim. "Sebenarnya aku penginnya sih Ria Irawan enggak cuma jadi panutan untuk Islam doang, pengin buat perempuan-perempuan lain juga, karena kan Indonesia bermacam-macam, ada Islam, Kristen, dan lain-lain," ucap Mayky Wongkang, saat ditemui bersama Ria Irawan di kawasan Tendean, Jakarta Sekatan, Kamis (19/1/2017).

Ria Irawan bersama Mayky Wongkar  saat bulan madu (Facebook/Ria Irawan)

Menanggapi hal tersebut, Ria Irawan tampak santai. Ia menganggap ilmu agama Islam sang suami memang belum mantap lantaran baru menjadi mualaf, sehingga sikap penolakan tersebut wajar-wajar saja.

Lagipula, Ria Irawan nyatanya belum memantapkan hati ingin mengenakan hijab. Ia hanya merasa tak nyaman dengan kulit kepalanya akibat efek kemoterapi.

"Aku menutup kepala karena kondisi kulit kepala enggak enak banget. Tapi suami karena mualaf juga, ilmunya belum sampai. Gimana menjadi imam yang baik, bagaimana menjaga kaidah-kaidah istri," tandas Ria Irawan. (Rin)

Simak juga aksi Albertha Ivana di AKUSTIK PLUS Liputan6.com:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini