Sukses

Donald Trump Presiden AS, Artis-Artis Ini Beri Kritikan Pedas

Liputan6.com, Jakarta Donald Trump telah dilantik sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Pelantikannya berlangsung di Washington DC, 20 Januari 2017, dan disambut meriah para pendukungnya.

Namun, beberapa orang yang menyatakan ketidaksukaan terhadap Donald Trump. Termasuk para artis Hollywood yang kontra, seperti Rosie O'Donnell, Lena Dunham, Charlie Sheen, Madonna, dan Kim Kardashian.

Beberapa dari mereka mengungkapkannya secara terang-terangan. Salah satunya, Madonna yang menyebut dipimpin Donald Trump seperti film horor atau mimpi buruk yang menjadi kenyataan.

Madonna (Billboard)

"Kalian tahu, rasanya seperti menyaksikan film horor yang sangat mengerikan," ucap Madonna.

Hal serupa juga disebutkan beberapa pesohor Hollywood yang berkicau lewat Twitter. Mereka seolah skeptis dengan kepemimpinan Donald Trump.

1 dari 3 halaman

Ramalan Artis Hollywood

Beberapa artis Hollywood ini bahkan meramalkan nasib Amerika Serikat saat berada di tangan Donald Trump. Mereka dengan berani mengatakan AS akan berada di zaman kebodohan.

Stephen King menuliskan, "Selamat datang di zaman penjarahan, penggertakan, dan omong kosong. Dengan kata lain, zaman kebodohan. Jika kau memilih dia, maka kau ikut bertanggung jawab."

John Legend dan Chrissy Teigen

Pasangan ternama Hollywood, John Legend dan Chrissy Teigen, rupanya tak banyak bicara. Mereka hanya menggambarkan suasana selama pelantikan Donald Trump yang dianggap sepi.

"Dua acara pelantikan sebelumnya terlihat lebih ramai. Yang sekarang, banyak ruang kosong," tulis John Legend, diwartakan FoxNews, Sabtu (21/1/2017). Sementara, sang istri hanya berkicau, "Tidak."

2 dari 3 halaman

Kritik untuk Donald Trump

Judd Apatow justru memberikan kritik terhadap sosok Donald Trump. Dia menyebut Presiden AS itu sebagai pria yang buas terhadap wanita.

"Megalomania. Sebuah jurang tanpa dasar. Dia pikir punya banyak uang membuatnya bahagia. Tidak. Wanita. Tidak," komentar Judd Apatow.

Jason Biggs (ABCNews)

Aktor American Pie, Jason Biggs, bahkan mengatakan pidato perdana Donald Trump sebagai Presiden AS dianggapnya kurang bersemangat. Jason Biggs merasa omongannya di depan anak-anaknya justru lebih baik dibanding Donald Trump.

Jason Biggs menyebutkan, "Aku bahkan bisa pidato lebih baik dibandingkan dia. Pidato setelah sikat gigi bersama anak balitaku. Aku akan merekamnya."