Sukses

2 Cowok Bandung Raih Golden Ticket Gara-Gara Ini

Banyak cara untuk bisa mengikuti audisi hingga menjadi salah satu kontestan Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara untuk bisa mengikuti audisi hingga menjadi salah satu kontestan Dangdut Academy 4, seperti yang dilakukan dua anak muda asal Bandung. Dalam tayangan Indosiar, Jumat (20/1/2017), terlihat Arip Riadi, seorang mahasiswa tampil bersama alat musik kecapinya.

Media Gathering Dangdut Academy (Adrian Putra/bintang.com)

Walau memiliki suara merdu, Arip rupanya ingin menunjukkan sisi lain dari bermusik yang dimilikinya. Setelah melantunkan Dewi Amor, pemuda 20 tahun ini memukau para juri dengan petikan kecapi sambil menyenandungkan lagu Sunda.

Tentu saja itu adalah nilai lebih dari Arip. Ia pun menerima Golden Ticket untuk maju ke babak berikutnya di Dangdut Academy 4.

Selain Arip, ada juga Teguh Purwa Saputra, pelajar SMA saat mengikudi audisi membawa alat musik tiup. Kala membawakan lagu Gala-Gala, ia sudah membuat para juri kagum.

Ditambah saat Teguh menembangkan lagu Sunda berjudul "Pupuh Sinom". Bukan sekedar menyanyi, ia juga sambil memainkan suling khas Pasundan. Ia pun mendapatkan Golden Ticket untuk maju menjadi akademi di Dangdut Academy 4.

Inul Daratista salah satu juri Dangdut Academy 4 (Foto: Umi Septia)

Potensi keduanya memainkan alat musik tradisional Jawa Barat ini, rasanya bisa jadi sebuah tontonan menarik di babak utama nanti. Akankah keduanya bisa lolos? Kita nantikan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini