Sukses

Usai Umrah, Suami Ria Irawan Ingin Belajar Islam ke Pesantren

Suami Ria Irawan merupakan seorang mualaf.

Liputan6.com, Jakarta - Suami Ria Irawan, Mayky Wongkar, tampaknya baru mendapatkan pengalaman berharga di Tanah Suci Mekah. Sebagai mualaf, dirinya mengaku telah melalui perjalanan religi yang mengandung pelajaran penting di sana.

Pria yang juga merupakan asisten pribadi Ria Irawan itu menemukan arti di balik kehadiran sang istri dan pihak-pihak terdekatnya. Hal itu pun membuat dirinya semakin bersyukur kepada Tuhan.

Ria Irawan dan suami, Mayky Wongkar (Fajarina Nurin/Liputan6.com)

 

"Pas umrah lebih bersyukur lagi, karena ternyata dikasih istri, teman, sahabat yang mengajarkan saya lebih rendah hati," ujar Mayky Wongkar, bersama Ria Irawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pengalaman berharga itu pun membuat suami Ria Irawan semakin tertarik mendalami Islam lebih jauh. Maklum saja, Islam merupakan hal baru dalam hidupnya.

 Julia Perez (Jupe) bersama Ria Irawan berpose jelang keberangkatan menuju Mekkah di Bandara Seokarno Hatta, Tangerang, Senin (2/1). Meskipun belum genap seminggu menjalani operasi, Jupe tetap memutuskan berangkat umrah. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ini (umrah) pengalaman religi. Mayky pengin belajar agama ke pesantren, belajar Islam lebih serius. Ya, mudah-mudahan image Mayky jadi muslim terlihat jadi lebih saleh," sahut Ria Irawan.

Awal Januari 2017 lalu, Mayky Wongkar dan Ria Irawan menjalani ibadah umrah sekaligus bulan madu di Tanah Suci Mekah. Keduanya berangkat bersama kerabat dekat mereka, Julia Perez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini