Sukses

Albertha Ivana, Merangkum Perjalanan Bernyanyi Lewat Album

Liputan6.com, Jakarta - Di usianya yang terhitung sangat muda, penyanyi Albertha Ivana sudah dikenal sebagai pelantun lagu "Cinta Sejati". Ivana juga sudah memiliki album perdana bertajuk Alunan Kisah. Di dalamnya, terdapat 12 buah lagu yang diciptakan sendiri oleh Ivana.

Diketahui, album perdana Albertha Ivana dirilis pada 14 November 2016 lalu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tanggal tersebut bertepatan dengan ulang tahun ke-19 wanita kelahiran Tanjung Enim, Sumatera Selatan itu.

Albertha Ivana. (Facebook)

Album perdananya merupakan buah perjalanan Ivana selama 10 tahun sebagai penyanyi sekaligus musisi. Perilisannya dilaksanakan pada semester ketiga tahun kuliahnya. Inspirasi lagu-lagunya pun kebanyakan berasal dari lingkungan sekitar.

Contoh saja lagu bertajuk "Jomblo Di Malam Minggu" yang terinspirasi dari pengalaman teman-temannya. "Menurut saya, jomblo dan malam Minggu itu identik dengan anak muda dan remaja, dan belum ada lagunya, jadi saya terinspirasi untuk membuat lagu jomblo dan malam Minggu itu sendiri," ujarnya kepada Liputan6.com dalam program Akustik Plus di SCTV Tower, belum lama ini.

Albertha Ivana. (Facebook)

Ia juga bercerita bagaimana lagu-lagu yang direkamnya bisa menjadi sebuah single dari sebuah album. "Lagu-lagu saya diperdengarkan ke teman-teman terlebih dahulu sebelum masuk album. Lagu mana yang mereka suka, saya jadikan single terlebih dahulu," kata Ivana.

Albertha Ivana juga menjelaskan bahwa kegemarannya menciptakan lagu selama 10 tahun dimulai sejak kelas 5 SD. Maka tak heran kalau ke depannya Ivana bakal merilis lagu serta album lebih banyak lagi. "Saya lebih puas jika lagu yang saya buat saya nyanyikan sendiri," ujarnya.

Artikel Selanjutnya
Anggika Bolsterli Terharu Lihat Perjuangan Fans di Ulang Tahunnya
Artikel Selanjutnya
Kezia Karamoy Putuskan Mundur dari Dunia Hiburan?