Sukses

Hugh Jackman Klaim Logan Tak Berada di Semesta X-Men

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Hugh Jackman bakal memamerkan akting terakhirnya sebagai Wolverine dalam film Logan. Banyak pihak yang menganggap film tersebut berada jauh di masa depan setelah bagian akhir kisah X-Men: Days of Future Past. Namun, Jackman ternyata menyampaikan pernyataan mengejutkan soal itu.

Seperti disampaikan Ace Showbiz, Senin (23/1/2017), Hugh Jackman mengutarakan bahwa Logan bukanlah film yang berada di jagat cerita atau semesta X-Men. Bahkan, ia mengklaim bahwa dirinya dan sutradara James Mangold memutuskan untuk mengabaikan alur cerita utama X-Men yang sangat rumit.

Foto film trilogi X-Men (comicbookresources.com)

"Ketika kau melihat seluruh film kau akan mengerti. Tidak hanya film ini berbeda dalam hal garis waktu dan warnanya, ini adalah jagat cerita yang sedikit berbeda. Ini sebenarnya adalah paradigma yang berbeda dan itu akan menjadi jelas," ujar Hugh Jackman kepada Digital Spy.

"Ini film yang berdiri sendiri dalam banyak hal. Ini tidak benar-benar terikat garis waktu dan alur cerita di film-film (X-Men) lain. Jelas Patrick Stewart ada di sana sehingga kami memiliki beberapa persilangan tapi rasanya sangat berbeda dan sangat segar," katanya.

Ia menyebutkan bahwa bila mencoba merunut garis waktu dari franchise ini adalah sebuah tindakan rumit yang malah tak akan membantu menyampaikan cerita dan semuanya malah jadi berantakan.

"Saya tidak berusaha kritis terhadap hal itu, X-Men adalah film pertama yang benar-benar berada dalam buku komik, tidak ada yang berpikir akan ada lagi dan ada sutradara yang berbeda mengambil sudut pandang yang lain."

Hugh Jackman dan Dafne Keen dalam film Logan. (20th Century Fox / thecriticalcritics.com)

Hugh Jackman juga mengaku bahwa dirinya dan sutradara James Mangold inspirasi membuat cerita Logan berbeda dengan film-film X-Men, datang dari 20th Century Fox. Hal itu terjadi setelah ia mengatakan kepada studio tersebut bahwa film Logan merupakan penampilan terakhirnya sebagai Wolverine.

"Saya berkata ini telah menjadi penampilan terakhir saya dan mereka menyampaikan, 'Buatlah film yang ingin kau buat.' Dan jadilah Jim (James Mangold) dan saya memiliki kanvas kosong ini dan kami ingin membuat sesuatu yang benar-benar berbeda. Jelas yang sama sekali berbeda, saya terus memikirikan The Wrestler, Unforgiven," ujarnya.

Hugh Jackman juga menambahkan bahwa sang sutradara berpikir film seperti Unforgiven atau The Gauntlet terlihat benar-benar cocok dengan karakter Wolverine di film ini.

"Awalnya kami memiliki ide untuk judulnya dengan tidak memiliki hubungan dengan Wolverine di dalamnya tapi hanya tentang seorang pria. Dan apa kerusakan tambahan menjadi Wolverine di seluruh kehidupanmu nantinya."

Logan dipastikan tiba di bioskop pada Maret 2017.

Artikel Selanjutnya
Film Terbaru X-Men Akan Bertempat di Luar Angkasa
Artikel Selanjutnya
Ryan Reynolds Berharap Deadpool Berada di Dunia Avengers