Sukses

Terminator Kembali ke Pangkuan James Cameron

Liputan6.com, Los Angeles - Sejak tiga dekade silam, dunia perfilman Hollywood telah diwarnai oleh franchise film Terminator yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. Namun, sudah sangat lama film-film tersebut tak dipegang langsung oleh sutradara sekaligus penulis naskah dua film awal, James Cameron.

Sejak James Cameron meninggalkan franchise, tak ada satu pun film Terminator yang mencapai kesuksesan. Namun seperti disampaikan Ace Showbiz, Sabtu (21/1/2017), belakangan James Cameron berniat kembali menangani Terminator bersama sutradara Deadpool, Tim Miller.

James Cameron, sutradara Terminator 1 dan 2, mendiskusikan banyak hal soal Terminator Genisys sambil mengenakan kemeja batik.

Sutradara yang terkenal berkat film Titanic dan Avatar itu, bahkan berniat membuat cerita Terminator barunya sebagai sebuah daur ulang dan bagian akhir dari franchise. Deadline melaporkan bahwa James Cameron akan terlebih dahulu mendapatkan kembali hak-hak film Terminator di tahun 2019.

CEO Skydance Media yang juga mengembangkan Terminator Genisys (2015), David Ellison, dilaporkan ikut andil dalam mendanai upaya eksplorasi Cameron tersebut. Termasuk di antaranya melibatkan beberapa penulis fiksi ilmiah papan atas agar mendapatkan tema yang kreatif dalam film barunya.

Adegan film Terminator: Genisys. (dok. Paramount)

Selain itu, laman Deadline turut menambahkan bahwa alur cerita Terminator baru yang sedang dibesut Cameron masih belum jelas. Sehingga, kita masih tak tahu apakah Cameron akan mendaur ulang seluruh cerita ataukah ia hanya berniat melanjutkan cerita film kedua, Terminator 2: Judgment Day.

James Cameron sendiri sukses membawa Terminator 2: Judgment Day ke kancah box office dan disukai oleh para kritikus. Ia hengkang untuk film ketiga setelah ia gagal membeli kembali hak cipta franchise film tersebut. Setelah film ketiga, Terminator dijadikan serial TV dengan judul The Sarah Connor Chronicles.

Film keempat, Terminator Salvation (2009) dan kelima, Terminator Genisys (2015), mendapat kritik pedas dan kurang berjaya di box office. Gagalnya film kelima, membuat proyek sekuelnya dibatalkan.

Artikel Selanjutnya
Gara-Gara Film Joker, Leonardo DiCaprio Bikin Jared Leto Kesal
Artikel Selanjutnya
Jadi Ratu Elizabeth, Wajah Margot Robbie Berubah