Sukses

Nina Wang Luncurkan Mini Album di Truk

Ia hadir dengan lagu-lagu bernuansa kebangsaan dalam album berjudul Semangat Indonesia Ku.

Liputan6.com, Jakarta Deteksi Production kembali menghadirkan seorang penyanyi rock yang juga komposer wanita bernama Nina Wang. Ia hadir dengan lagu-lagu bernuansa kebangsaan dalam album berjudul Semangat Indonesia Ku.

Melalui mini album itu, Nina Wang berupaya membawa kembali semangat kebangsaan. "Nina Wang kami munculkan sebagai upaya untuk memperlihatkan bahwa selain komposer pria, Indonesia juga punya komposer wanita yang mengusung karya bertema kebangsaan," kata Harry Koko Santoso pimpinan Deteksi Production saat peluncuran album Semangat Indonesia Ku di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Nina Wang

Melalui mini album itu, Nina Wang berharap Indonesia sebagai bangsa dengan keragamanan yang dimiliki tetap selalu terjaga semangat dan persatuannya.

"Harapan saya, semoga melalui pesan lirik di lagu berjudul Semangat Indonesia Ku bisa di terima masyarakat, dan saya bisa terus menyuarakan karya dalam kebhinekaan di Indonesia Ini," kata Nina Wang.

Nina Wang [Foto: Ferry Noviandi/Liputan6.com]

Mengambil tema kebangsaan, vokalis bervokal khas yang juga gitaris ini menjelaskan, bahwa sejak masih duduk di bangku sekola, ia sudah akrab dengan dunia organisasi. Dari situlah, ia mulai suka dengan lagu-lagu bertema nasionalisme.

"Saya dari dulu dari zaman sekolah suka lagu-lagu nasional, ya karena suka dengan pramuka, saya juga suka berorganisasi. Jiwa saya nasionalis sehingga enggak rela kalau ada permusuhan dan perpecahan diantara masyarakat Indonesia,” imbuh wanita yang lahir di Lampung ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini