Sukses

Ini Harapan Matt Damon kepada Presiden AS Donald Trump

Aktor tampan Hollywood, Matt Damon punya harapan untuk presiden Amerika Serikat yang baru, Donald Trump.

Liputan6.com, Jakarta Matt Damon mengaku sebagai pendukng Hillary Clinton. Namun saat andalannya kalah dalam Pemilihan Presiden Amerika Serikat, Matt Damon tak kecewa. Dia justru memberikan dukungan kepada presiden terpilih Donald Trump.

Matt Damon mengakui, keputusannya itu diambil berdasarkan isi hatinya sebagai warga negara yang baik. Bagi Matt Damon, siapapun pemimpinnya asal demi kebaikan memang sepatutnya mendapatkan dukungan.

 

Matt Damon memiliki harapan kepada presiden barunya itu, lebih memperhatikan air bersih di beberapa negara miskin. Dalam hal ini, Matt Damon menyuarakannya saat acara Sundance Film Festival.

"Masalah kebutuhan air bersih tak hanya melibatkan beberapa pihak saja, tapi menjadi tanggung jawab semua orang," sebut Matt Damon kepada Associated Press, Senin (23/1/2017).

"Kita bisa bekerja dengan siapapun. Aku sangat berharap kepada presiden baru. Aku ingin mendnegar langkah Presiden Donald Trump dalam membantu dunia, khususnya masalah air bersih. Aku berharap banyak," Matt Damon menambahkan, diwartakan US Daily.

 


Matt Damon membuat organisasi nirlaba yang membantu memfasilitasi air bersih untuk negara-negara miskin. Matt Damon juga bekerja sama dengan organisasi lain memberikan solusi dalam mendapatkan air bersih.

Selain itu, Matt Damon juga menjadi salah satu pendukung dalam kampanye melawan penyakit berbahaya di dunia, AIDS. Bahkan, pemain film The Bourne Legacy ini juga membentuk tim pengacara yang memberikan perhatian akan kekerasan hingga pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara dunia ketiga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini