Sukses

Nuansa Berbeda D'Masiv Manggung di Jayapura

Liputan6.com, Jakarta Konser Pemenang Anugerah Musik Indonesia (AMI) diselenggarakan di kota Jayapura, Papua, akhir pekan kemarin. Beberapa musisi ibukota pun ikut ambil bagian dalam acara yang digelar di GOR Jayapura, antara lain D'Masiv, Duo Sabun Colek, Nowela, dan lain-lain.

d'Masive  saat berkunjung ke Jayapura, Papua

"Kalau konser di Tanah Papua memang nuansanya berbeda. Kita sering kesini, dan kali ini nuansanya beda. Kita juga berkolaborasi dengan musisi daerah seperti Nowela dan Jojo. Seperti kebanyakan yang sudah kita lakukan, seperti biasa penampilan dan sambutannya sangat luar biasa," ujar Rian vokalis band ini, saat ditemui di GOR Jayapura, Papua, Sabtu (21/1/2017).

Beberapa kota di tanah Papua memang pernah didatangi oleh D'Masiv. Namun kota Jayapura menurutnya berbeda dengan kota-kota di Papua lainnya.

"Makanya kalau ke Jayapura kita punya langganan warung nasi kuning yang bukannya dari jam 6 sore sampai jam 9. Kalau ke Jayapura, pasti kita mampir," ujar Rian.

Sekitar empat lagu dinyanyikan oleh D'Masiv. Penampilan Rian dimulai dengan lagu Semakin dan dilanjutkan dengan hits "Jangan Menyerah". D'Masiv sempat break sampai akhirnya kembali menyanyikan lagu "Dengarkan Sayang" dan "Abadi".

Konser pemenang AMI Award memang untuk pertama kalinya diselenggarakan di luar daerah. Sang promotor acara pun mengaku senang dengan antusiasme masyarakat daerah.

"Untuk ke depannya akan kita perkenalkan ke masyarakat Indonesia, tidak hanya Jakarta. Antusias masyarakat daerah terhadap AMI begitu besar," ujar koordinator penyelengara acara, Sang Alang.

Preskon Konser AMI Jayapura

Dwiki Dharmawan sendiri sebagai Ketua Umum AMI Award mengaku senang dengan acara yang berlangsung di luar daerah.

"Tentunya kita bisa memperkenalkan artis artis lokal yang kualitasnya nasional. AMI Award ingin lebih menyapa ke seluruh Indonesia. Semoga acara ini bisa menginspirasi acara selanjutnya," ujar Dwiki Dharmawan.

 

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Sammy Simorangkir Akan Nyanyi Lagu Spesial di Pernikahannya
Artikel Selanjutnya
Persembahan Terakhir Chester Bennington untuk Penikmat Musik