Sukses

Selamat Tinggal dari 2NE1 Rajai Chart Internasional

Liputan6.com, Jakarta 2NE1 bubar 2016 silam. Sebelum mengucapkan selamat tinggal, personel 2NE1 ingin memberikan hadiah terakhir kepada penggemarnya yang disebut Blackjack dengan lagu terakhir "Goodbye".

Persembahan terakhir dari 2NE1 itu dirilis resmi 20 Januari 2017. Belum lama dikeluarkan, "Goodbye" meraih sambutan postif, ditonton 6.265.665 juta orang di situs berbagi video YouTube, Senin (23/1/2017). Angka ini diperkirakan akan akan terus bertambah.

Videoklip "Goodbye" hanya menampilkan tiga personelnya, Park Bom, CL dan Sandara Park. Minzy tak ikut serta karena telah meninggalkan 2NE1 terlebih dahulu, pada November 2016.

Lagu "Goodbye" juga menampilkan berbagai kumpulan klip momen bahagia dan menyenangkan 2NE1, dari lagu "Happy" hingga konsernya. Wajah Minzy pun juga masih ada di antara klip yang tayang di "Goodbye" . Lagu terakhir 2NE1 ini menceritakan tentang perasaan 2NE1 yang juga sangat berat melepaskan girlband yang mebesarkan nama mereka.

"Goodbye until we meet again (sampai jumpa lagi, sampai bertemu kembali," sepenggal lirik 2NE1 yang membuat Blackjack meneteskan air mata.

Hebatnya, lagu "Goodbye" tak hanya menjadi buah bibir di kalangan penikmat musik di Korea Selatan saja, tapi juga beberapa negara di dunia. Sebuah laporan menyebutkan, "Goodbye" merajai chart ternama.

"Goodbye" berada di tempat kesatu dalam chart iTunes di Hongkong, Taiwan, Thailand, Vietnam, Kamboja dan Filipina. Bahkan, lagu 2NE1 ini pun sempat menjadi perbincangan di Billboard.

Billboard menuliskan, "lagu balada dengan kemampuan vokal personel 2NE1, disertai dengan alunan gitar yang menggetarkan perasaan pendengar."

 

 

Artikel Selanjutnya
Kebetulan Atau Plagiat? Musik K-Pop Ini Mirip dengan Lagu Barat
Artikel Selanjutnya
Single Baru Sukses, Twice Di-bully Penggemar EXO