Sukses

Lucky Hakim Bangga Lihat Amarah Zumi Zola di RSUD Jambi

Video sidak Zumi Zola di RSUD Jambi gemparkan dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai sesama selebritas yang pernah mengais rezeki di dunia hiburan, Lucky Hakim mengaku bangga atas sikap Zumi Zola saat melakukan sidak di RSUD Jambi, 20 Januari 2017 lalu. Menurut suami Tiara Dewi itu, sikap sang rekan yang juga merupakan Gubernur Jambi itu sangat wajar.

"Saya merasa bangga malah. Memang terkesan seperti galak, tapi setelah saya lihat videonya, itu ternyata tegas. Zumi itu dipilih rakyat untuk mengeksekusi pemerintahan di daerah itu," ujar Lucky Hakim saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Gubernur Jambi, Zumi Zola saat menghadiri acara pembukaan Rapimnas BM PAN 2016, Jakarta, Jumat (8/4/2016). (Liputan6.com/Johan Tallo)

Ia pun mengapresiasi sikap Zumi Zola dengan menganjurkan pemimpin daerah lain untuk melakukan hal serupa. Bukan tanpa alasan, mengawasi kinerja pegawai dianggap sangat penting dalam roda pemerintahan.

"Justru bagus itu, menggetok gubernur-gubernur lain di luar Jawa. Saya keliling Indonesia, itu pelayanan itu cenderung slow motion (lambat), menghamburkan uang rakyat," tambah Lucky Hakim.

Lucky Hakim (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Sebagai seorang pemimpin, melakukan sidak untuk melihat kinerja pegawai di berbagai sarana dan prasarana umum daerah memang kerap dilakukan. Namun, amarah Zumi Zola dalam video yang tersebar di internet nyatanya mengundang pro dan kontra publik.

Tanggapan beragam pun muncul melalui media sosial. Bahkan, beredar surat terbuka dari pekerja kesehatan, khususnya dokter yang menanggapi sikap Zumi Zola yang dianggap berlebihan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.
    Lucky Hakim adalah seorang aktor, penulis, penyanyi yang mencintai sekaligus memelihara hewan-hewan buas dan kini menjadi Politikus.

    Lucky Hakim

  • Zumi Zola adalah Gubernur Jambi yang menjabat sejak Februari 2016
    Zumi Zola adalah Gubernur Jambi yang menjabat sejak Februari 2016

    Zumi Zola

Video Terkini