Sukses

Tommy Kurniawan Dukung Sikap Zumi Zola di RSUD Jambi

Tommy Kurniawan akan melakukan hal yang sama jika ada di posisi Zumi Zola.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jambi, Zumi Zola baru-baru ini menggegerkan publik dengan kemunculan video berisi dirinya yang tengah melakukan sidak di RSUD Jambi. Dalam video tesebut, Zumi Zola tampak menuangkan amarah pada petugas rumah sakit yang dianggap lalai dalam bertugas.

Berbagai tanggapan pun muncul di publik, ada yang mendukung ada pula yang mengecam. Artis Tommy Kurniawan merupakan salah satu pihak yang menyambut positif perilaku tersebut.

Zumi Zola [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Saya melihatnya itu satu kegiatan yang positif. Saya dengar juga, Zumi marah-marah pada anak buahnya. Ya memang harus digituin kali ya," ujar Tommy Kurniawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/1/2017).

Tindakan Zumi Zola tersebut juga dianggap sebagai sebuah pencitraan bagi sebagian orang. Hal ini lantaran terdapat kerumunan wartawan yang meliput sidak tersebut.

Terkait hal itu, Tommy Kurniawan kembali membela rekan sesama figur publiknya tersebut. "Bagi seorang pejabat, sikap seperti ini diperlukan. Itu bukan lah sesuatu yang dibilang pencitraan," tambah Tommy Kurniawan.

Tommy Kurniawan. (Liputan6.com/Hemran Zakharia)

Suami Tania Nadira itu lantas menjadikan Zumi Zola sebagai sosok yang patut diteladani sebagai seorang pemimpin. "Kalau posisi saya kayak Zumi Zola (gubernur), ya bakal melakukan tindakan yang sama, itu harus," kata Tommy Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini