Sukses

Gagal Juarai Q Academy 2, Hafiz Curi Perhatian di D' Academy 4

Di media sosial Twitter, netizen ramai membahas kemunculan Hafiz di D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Fildan Rahayu menjadi bintang di Grup 1 Dangdut Academy 4 atau disingkat D'Academy 4 yang bertarung Senin (23/1/2017) tadi malam. Penampilan pemuda asal Bau-Bau ini mendapat sambutan meriah dari para juri juga penonton yang hadir di Studio 5 Indosiar. Alhasil, Fildan pun sukses menjadi peraih SMS tertinggi.

Tak hanya Fildan saja sebenarnya yang menuai banyak pujian akan penampilannya di Grup 1. Satu peserta pria lainnya, Hafiz, juga tak kalah mencuri perhatian para pecinta D'Academy 4. Di media sosial Twitter, netizen ramai membahas kemunculannya di D'Academy 4.

Dangdut Academy 4 Grup 1

Jika anda rajin mengikuti berbagai ajang yang digelar Indosiar, tentu tak asing dengan nama dan wajah pemuda asal Batubara, Sumatera Utara ini. Hafiz yang bernama lengkap Muhammad Hafiz sempat menjadi peserta di program syiar religi Islam lewat lantunan lagu bertajuk Q Academy yang tayang di Indosiar tahun 2016 lalu.

Di Q Academy musim kedua tersebut, Hafiz meraih prestasi cukup bagus. Hafiz bahkan menjadi finalis favorit pemirsa dan salah satu yang dijagokan bakal jadi juara. Sayangnya, langkah Hafiz harus terhenti di babak 4 besar. Q Academy 2 sendiri akhirnya dimenangkan oleh Soraya asal Ternate.

Banyak hal yang diingat penonton akan keikutsertaannya di Q Academy 2 lalu. Beberapa di antaranya adalah pemuda 24 tahun ini sangat pandai membaca Alquran. Cita-citanya pun sungguh mulia. Hafiz ingin menjadi seorang da'i sekaligus juga penyanyi religi.

Tak hanya kontes nyanyi, Hafiz ternyata juga pernah mengikuti casting sebuah film. Tahun 2015 lalu, Hafiz menjadi salah satu finalis casting di film Ketika Mas Gagah Pergi yang diangkat dari novel legendaris milik Helvy Tiana Rosa.

Lantas, gagal juara di Q Academy 2, akankah Hafiz bisa meraih prestasi lebih baik di D'Academy 4? Kita simak saja kiprahnya di Dangdut Academy 4.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.