Sukses

Mau Traveling? Ini Persiapan Finansial Wajib Untuk Anda!

Liputan6.com, Jakarta Traveling ke luar negeri, siapa yang tidak mau? Ingin melihat keindahan alam di luar negeri biasanya semakin membuat Anda menggebu-gebu untuk traveling ke sana. Untuk destinasinya pun banyak ragamnya, mulai dari Benua Asia sampai Benua Amerika pasti ada di list Anda.

Namun untuk bisa menjangkaunya, memang Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Anda harus menabung terlebih dahulu untuk bisa mempersiapkan liburan luar negeri yang sempurna. Walau sulit, Anda harus bisa untuk menyisihkan uang yang disiapkan untuk perjalanan Anda. Berikut beberapa cara menabung untuk traveling ke luar negeri.

1. Menabung dari Gaji

Setiap kali Anda mendapatkan gaji bulanan, usahakan untuk langsung memotong sekitar 10% - 20% untuk tabungan traveling. Lakukan pemotongan ini pada awal bulan, karena jika tidak, bisa-bisa uang tabungan Anda justru terpakai untuk hal lain. Jika ingin lebih mudah, Anda bisa menggunakan tabungan Jenius yang memiliki fitur Dream Saver. Fitur yang satu ini akan secara otomatis memotong uang Anda untuk ditabung dan tersimpan aman dari transaksi harian. Seperti tabungan dalam tabungan.

Selain lebih aman dan nyaman, tabungan di Dream Saver juga berbunga 5%. Jadi tabungan liburanmu akan semakin bertambah.

2. Kendalikan Penggunaan Kartu

Supaya uang tabungan bisa Anda kendalikan, ada baiknya jika Anda dapat mengatur penggunaan kartu debit dan kredit Anda. Dengan aplikasi Jenius, kamu bisa memanfaatkan fitur Card Center untuk mengendalikan transaksi dengan kartu. Anda bisa langsung mengatur limit pembelanjaan maupun penarikan tunai ATM dengan mudah, langsung dari smartphone tanpa perlu menghubungi Call Center. Tidak perlu takut lagi jika kamu melakukan transaksi yang tidak perlu dan tidak kamu sadari, karena semuanya sudah kamu atur sendiri.

3. Pastikan Keamanan Kartu

Walau jarang terjadi, tetap saja Anda harus memastikan keamanan kartu Anda. Yang umumnya terjadi saat traveling ke luar negeri adalah kartu hilang lalu harus melalui proses panjang dengan menghubungi bank untuk blokir kartu. Di Jenius, kamu bisa langsung blokir kartumu dari aplikasi. Kamu bisa memiliki untuk blokir sementara, untuk mengecek apakah mungkin kartumu terselip, atau bisa blokir permanen, kalau memang kartumu benar-benar hilang. Kalau kamu memilih blokir permanen dari aplikasi Jenius, kamu sekaligus mengirim notifikasi untuk proses pembuatan kartu baru yang akan dikirimkan ke kamu dalam waktu 3 hari kerja.

Khusus untuk pengguna Jenius, kamu bisa menggunakan kartu debit Jenius-mu untuk transaksi di luar negeri karena sudah berlabel VISA payWave.

Untuk info lebih lanjut, Anda bisa cek di sini. Download dan aktivasi Jenius untuk iOS atau Android sekarang.

(Adv)

 

Artikel Selanjutnya
6 Langkah Cerdas Mengatur Keuangan
Artikel Selanjutnya
Agar Gaji Tidak Terbuang Percuma, Lakukan Cara Ini!