Sukses

Meski Menuai Pujian, Ini 3 PR untuk Fildan di D'Academy 4

Fildan yang sejak audisi telah mencuri hati Iis Dahlia, kembali menuai pujian dari para juri D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Ke-35 kontestan Dangdut Academy 4 atau D' Academy 4 terbagi dalam tujuh grup. Grup pertama telah unjuk kebolehan dalam Konser Nominasi D'Academy 4 di Studio 5 Indosiar pada Senin (23/1) tadi malam.

Dari kelima peserta yang tampil di Grup A, ada salah satu kontestan yang berhasil mencuri hati juri. Dialah Fildan, konstestan asal Bau-Bau yang tampil menyanyikan lagu India berjudul "Tum Hi Ho."

Dangdut Academy 4 Grup 1

Fildan yang sejak audisi telah mencuri hati Iis Dahlia, kembali menuai pujian dari para juri D'Academy 4. Peraih polling SMS tertinggi itu mendapatkan standing applause dari tiga juri yaitu Iis Dahlia, Rita Sugiarto dan Inul Daratista, usai penampilannya. Bahkan Iis sampai menangis saking harunya mendengar Fildan bernyanyi.

Walaupun hampir semua juri memberi pujian, ternyata tidak bagi komentator 'Keluarga Gunarso' alias Ivan Gunawan, Nassar, dan Soimah.

Komentar pertama datang dari Nassar, "Kalau semua bilang bagus aku enggak ikutan, pendengaran aku di song kedua terdengar menggerendeng, artikulasi kurang jelas", kata Nassar. "Aku juga nunggu kamu nyanyi lagu dangdut dengan genre lain baru nanti aku nilai", lanjutnya.

Komentar kedua datang dari Soimah, "Saya enggak tahu kenapa ya pada nyanjung kamu, kamu belum istimewa karena saya pernah denger lagu ini dibawakan lebih enak oleh orang lain, kalo kamu udah bisa lebih bagus baru", kata Soimah.

"Nada kamu banyak yang goyang dan ragu-ragu cengkoknya, dan balik ke mental, ini lagu romantic, kamu belum bikin meleleh", lanjutnya.

Ivan Gunawan juga setali tiga uang. "Saya belum suka sama kamu, karena look kamu masih zaman dahulu kala, kamu harus di make over", tutur Ivan.

Meski ada tiga hal yang harus diperbaiki, penampilannya yang memukau mampu membuat Fildan memperoleh polling 23,79 persen dan membawanya lolos bersama Hafiz, Kiki, dan Dinda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.