Sukses

Tampil Buruk, Kiki Lolos Berkat Bantuan Juri D'Academy 4

Juri menganggap Kiki tampil gugup di ajang D'Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pertama Konser Nominasi Grup A D’Academy 4 diisi oleh Dinda, remaja asal Bondowoso yang hobby menyanyi sejak umur 4 Tahun. Usai Dinda, tibalah kesempatan Kiki, konstestan asal Makassar unjuk kebolehan di hadapan juri.

Kiki tampil membawakan lagu berjudul "Gula-Gula" ciptaan Fazal Dath. Tampil cantik dengan gaun berwarna merah muda dengan hiasan kembang berwarna merah muda, hijau dan biru, namun Kiki tampil gugup.

D'Academy 4

"Kamu terlihat ragu-ragu, pandangan juga kosong," kata Iis Dahlia mengkritik penampilan Dinda. Kritik senada juga dilontarkan juri lainnya, Dewi Perssik. "Kalau kamu nyanyi seperti tadi, orang di rumah akan cepat melupakan kamu."

Meski mendapat komentar negatif dari para juri, namun Kiki masih dianggap lebih baik penampilannya daripada kontestan sebelumnya, Dinda. "Kualitas suara kamu lebih bagus daripada yang sebelumnya (Dinda)," kata Iis Dahlia.

Berada di polling SMS tiga terendah, namun akhirnya Kiki lolos ke babak selanjutnya berkat empat lampu hijau dari para juri D’Academy 4.

Telah melakukan proses seleksi di beberapa kota di Indonesia akhirnya terpilih 35 nama sebagai kontestan Dangdut Academy 4. Konser Selamat Datang D’Academy 4 pun akan segera diselenggarakan untuk memperkenalkan nama-nama itu. (Adrian Putra/Bintang.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.