Sukses

Ini Profil Kontestan D’Academy 4 Grup B

Grup B D'Academy akan tampil Selasa (24/1/2017) malam pukul 19.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Dangdut Academy 4 telah berlangsung pada Senin (23/1) malam di Studio 5 Indosiar. Dari Grup A sudah terpilih empat peserta yang lolos ke babak berikutnya, yaitu Dinda, Fildan, Kiki dan Hafiz.

Sementara peserta yang terbagi di Grup B, akan tampil dan berkompetisi pada Konser Nominasi D’Academy 4 nanti malam, Selasa (24/1/2017) mulai pukul 19.00 WIB.

Peserta yang terbagi ke dalam Grup B tersebut adalah Popo asal Lampung, Ayu asal Deli Serdang, Sheila asal Klaten, Aan asal Bima dan Aidil asal Palembang. Kelima kontestan akan tampil membawakan satu buah lagu dihadapan kelima Juri dan Komentator seperti biasanya.

Berikut adalah profil kelima peserta yang akan tampil pada Konser Nominasi Dangdut Academy 4 langsung dari Studio 5 Indosiar, Selasa (24/1) nanti malam mulai pukul 19.00 WIB :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Popo Thalia

Popo Thalia adalah remaja 16 tahun asal Palembang. Lolos di audisi Palembang, pelajar asal Lampung ini tampil memukau dengan lagu berjudul "Zainal" dan "Sambalado". Selain itu, Popo juga sukses merebut hati juri dan menuai pujian.

"Aku liat Popo masih muda, punya bakat, pasti kalau kamu mau belajar lebih keras lagi suara kamu akan lebih bagus dari hari ini dan menjadi bintang dangdut Indonesia," puji Iis Dahlia.

3 dari 6 halaman

Aidil Saputra

Aidil Saputra adalah mahasiswa asal Palembang berusia 21 tahun. Kontestan yang satu ini ialah Mahasiswa Universitas PGRI Palembang jurusan Pendidikan Kesenian. Semua cabang seni telah dia pelajari, mulai dari seni rupa, theater, tari, dan seni musik. Aidil aktif sebagai pelatih paduan suara (padus) di kampusnya.

Aidil memang hobby menyanyi dan sudah menyabet banyak penghargaan di bidang tarik suara. Salah satunya pada kompetensi nyanyi lagu melayu, keroncong, pop dan dangdut. Motivasinya mengikuti D’Academy 4 ini karena dia ingin memberi kebahagiaan dan membelikan rumah bagi orangtuanya.

4 dari 6 halaman

Sheila

Sheila datang diantar Ayahnya dari Klaten untuk mengikuti audisi Dangdut Academy 4 di Kota Semarang. Sheila yang sudah menyanyi dari panggung ke panggung di Jawa Tengah ini merupakan gadis berusia 22 tahun, anak pertama dari tiga bersaudara.

Kondisi orangtuanya yang sudah bercerai tidak membuat semangat Sheila patah dalam berjuang mengikuti audisi D’Academy 4. Dia berhasil lolos berkat menyanyikan lagu "Payung Hitam" yang dipopulerkan Iis Dahlia.

5 dari 6 halaman

Ayu

Pemilik nama lengkap Ayu Anjani ini tampil memukau di audisi D’Academy 4 kota Medan. Remaja 17 tahun asal Deliserdang ini merupakan penyanyi yang punya pengalaman cukup banyak panggung dangdut di daerahnya. Ayu berhasil meyakinkan juri dengan menyanyikan lagu "Ampunilah" milik Rhoma Irama.

Ayu yang mulai menyanyi sejak sekolah dasar ini saat ini putus sekolah sejak kelas 2 SMP akibat masalah biaya. Namun, hal itu tidak menyurutkan niatnya terus melaju di D’Academy 4.

6 dari 6 halaman

Aan

Hobby menyanyi dari panggung ke panggung, pemilik nama lengkap Muhammad Abdul Nabi ini tampil menyanyikan lagu India berjudul "Muskurane" pada audisi di Kota Makassar. Selain berhasil membawa golden ticket, Aan juga berhasil merebut hati salah satu kru D’Academy 4 berkat penampilannya yang memukau.

Nah, dari kelima kontestan dengan latar belakang dan kemampuan yang dimiliki, siapakah yang akan lolos ke babak selanjutnya?

Kita lihat saja dalam Konser Nominasi D’Academy 4 Grup B yang akan tayang di Indosiar Selasa (24/1) nanti malam mulai pukul 19.00 WIB. Kamu bisa memberi dukungan dengan cara ketik DA spasi Nama Peserta dan kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini