Sukses

La La Land Samai Rekor Film Titanic di Piala Oscar 2017

Liputan6.com, Los Angeles - Nominasi Piala Oscar 2017 baru saja diumumkan, Selasa (24/1/2017) malam. Seperti sudah diperkirakan sebelumnya, film drama musikal La La Land mendapat banyak nominasi dalam perhelatan akbar tahunan ini.

Namun prestasi La La Land lebih dari itu. Film garapan Damien Chazelle ini menyamai rekor film Titanic dan All About Eve sebagai film dengan nominasi terbanyak dalam sejarah Piala Oscar. Ketiga film ini, sama-sama meraih 14 nominasi.

La La Land

Dilansir dari Variety, Rabu (25/1/2017), Emma Stone, Ryan Gosling, dan Damien Chazelle sama-sama meraih nominasi. La La Land juga muncul sebagai kandidat pemenang untuk kategori Naskah Asli Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Kostum Terbaik. Yang menarik, ada dua lagu sekaligus dari film ini dinominasikan dalam kategori OST Terbaik, yakni "City of Stars" dan "Audition (The Fools Who Dream)".

Pencapaian ini melengkapi prestasi La La Land dalam penyelenggaraan Golden Globes 2017. Film ini mendapat tujuh piala dari seluruh kategori yang menominasikan La La Land. Hebatnya lagi, hal ini sekaligus mengukir rekor sebagai film dengan piala Golden Globes terbanyak dalam sejarah.

sumber: historylvrsclub/Twitter

Jadi, apakah La La Land bisa menandingi 11 Piala Oscar yang diterima Titanic atau malah menandinginya? Kita tunggu penyelenggaraan Piala Oscar 2017 pada 26 Februari mendatang.

Artikel Selanjutnya
Busana Transparan Charlize Theron di Pemutaran Film Atomic Blonde
Artikel Selanjutnya
Rihanna Seksi Bergaun Merah Menyala di Premier Film Barunya