Sukses

Indahnya Arti Nama Putra Pertama Andien

Andien ungkap makna di balik nama putranya, Anaku Askara Biru

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orangtua tentu akan memberi nama yang baik dan indah untuk buah hatinya. Sama dengan Andien dan sang suami, Ippe. Anak pertamanya yang lahir pada 7 Januari 2017 diberi nama Anaku Askara Biru. Nama yang kedengarannya memang sangat unik. Melalui akun Instagram, Andien mengungkapkan arti yang begitu dalam dari nama sang buah hati.

"Anaku berasal bahasa Jepang, frasa ini digunakan dalam bela diri karate yang berarti "Cahaya dari Selatan" atau "Kedamaian dari Selatan. Askara sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti cahaya. Semoga ia bisa menjadi cahaya yang menuntun pada kebaikan," tutur Andien, Selasa (24/1/2017).

[Foto: Instagram Andien]

"Biru adalah warna dari chakra di tenggorokan yang selalu bicara benar, jujur, dan mudah dimengerti. Ia bisa mendengar suara hatinya sendiri, mendengar keheningan dan mengungkapkan apa yang memang perlu diungkapkan," ia melanjutkan.

Tak hanya nama anaknya ini juga representasi dari warna biru. "Energi biru bersifat murni, ia menenangkan, dan menyembuhkan. Ini adalah energi yang bisa menuntun untuk menemukan keimanan dan kepercayaan," katanya masih dalam unggahan yang sama.

Dari rangkaian tiga suku kata nama tersebut, sang anak juga memiliki nama panggilan, yakni Kawa. Ia menjelaskan, "Kawa adalah nama panggilannya, artinya adalah sungai dalam bahasa Jepang. selama masa kehamilan aku memiliki koneksi yang kuat dengan segala hal yang berhubungan dengan alam, terutama air. Aku sangat suka melihat aliran sungai."

[Foto: Instagram Andien]

Andien juga menceritakan bahwa setiap melihat sungai atau laut, ia merasa seperti bisa berkomunikasi dengan bayi di rahimnya. "Harapannya, semoga kami sebagai orangtua bisa membesarkan Kawa secara dekat dengan alam agar bisa merasakan keindahan bumi ini. Dan, bisa merasakan setiap hal dalam hidupnya," Andien mengakhiri.

Bagi netizen, nama putra Andien sangat-sangat menginspirasi. "So meaningfully named, hope Kawa be healthy wealthy and happy! @andienaisyah," ujar pemilik akun @nufusadhityaading.

"Such a beautiful name.. God bless baby lil kawa," @rosaliarine menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.