Sukses

Gamaliel Audrey Cantika Tertantang Recycle Lagu Chrisye

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal Gamaliel Audrey Cantika (GAC) kembali menunjukkan kreativitasnya di dunia musik Indonesia. Trio tersebut dipercaya mengisi soundtrack film Galih dan Ratna besutan sutradara Lucky Kuswandi.

Dalam film tersebut, GAC membawakan daur ulang lagu karya penyanyi legendaris Tanah Air, Chrisye yang berjudul "Galih dan Ratna". Ketiganya pun merasa memikul tanggung jawab besar.

Chrisye

Bagaimana tidak, lagu yang populer pada era 80an itu sangat identik dengan musik dan suara khas Chrisye. Namun pemilik hits Cinta ini dituntut untuk mengemasnya secara apik dan menyesuaikan dengan era musik zaman sekarang.

"Menyanyikan lagu Galih dan Ratna tanggung jawabnya besar. Ditanya mau kayak gimana, pihak film bilang, lagu masa kini dan anak zaman sekarang. Jadi dengan kata lain, lagu 'Galih dan Ratna' gaya GAC," ujar Gamaliel, ditemui usai jumpa pers film Galih dan Ratna di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2017).

Bagi grup vokal yang tenar melalui YouTube itu, menyanyikan lagu legendaris bukan perkara mudah, sebab semua orang telah terlebih dahulu mengenal lagu itu dan menyimpan kekaguman. Membuat publik puas dengan lagu daur ulang tersebut dapat jadi sebuah tantangan tersendiri bagi GAC.

Personil GAC (Gamaliel Audrey Cantika) berpose usai wawancara dengan tim redaksi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (20/11). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Orang sudah punya ekspektasi dan lagu ini ikonik yah. Jadi punya tanggung jawab besar. Gimana caranya anak muda bisa dengerin dan orangtua (yang kenal dengan lagu tersebut) bilang enak lagunya," sahut Cantika.