Sukses

Uus Komika Tidak di Inbox Lagi, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Uus Komika tidak lagi mengisi program musik yang tayang di SCTV, Inbox, mulai Selasa, 24 Januari 2017. Hal ini bukan disebabkan karena kicauan Uus di Twitter yang menghina Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab, namun murni karena hasil evaluasi tim produksi.

Komedian stand up comedy Uus (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Indra Yudisthira, President Director Indonesia Entertainmen Produksi, mewakili SCTV, menegaskan pergantian Uus murni karena evaluasi tim. Evaluasi merupakan kegiatan rutin dalam program Inbox yang sudah cukup lama berjalan selama 9 tahun.

"Kami selalu mengevaluasi program-program acara televisi. Dari mulai isi konten, sampai dengan host. Setelah melakukan evaluasi dengan tim produksi, kami mendapat masukan, beberapa konten acara tidak dijalankan oleh host acara. Makanya kami lakukan evaluasi, dan itu sangat normal," ujar Indra saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (25/1/2017).

Jadi, lanjutnya, tidak ada kaitannya dengan isi cuitan Uus di Twitter. "Keputusan itu kami ambil saat rapat evaluasi bersama pada Senin (23 Januari 2017) pagi lho, semuanya murni karena kami ingin Inbox menjadi lebih baik," tegas Indra.

Uus sendiri diketahui menuliskan cuitannya terkait Rizieq di Twitter pada tanggal 22 Januari. Saat itu dia mengunggah sebuah foto spanduk yang bertuliskan "Sehelai Rambut Habib Rizieq Jatuh Bukan Berurusan Dengan FPI! Tapi Dengan Umat Islam..."

Bersamaan dengan foto tersebut dia menulis cuitan: "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!"

Indra menegaskan, evaluasi terhadap Uus sebagai host di Inbox pada Senin pagi, tidak ada kaitannya dengan isi cuitannya di Twitter pada sehari sebelumnya.

Untuk ke depannya, lanjut Indra, program Inbox akan lebih menampilkan konten yang berbeda. Selain itu, untuk host, pihaknya akan mencari yang bintang yang lebih muda.

Indra Yudisthira selaku President Director Indonesia Entertainmen Produksi

"Ini kan acara musik, jadi kami memang akan mencari host yang lebih muda. Sesuai dengan karakter acaranya," ujar Indra.

Terakhir, Indra berharap program Inbox akan mengalami pembaharuan agar bisa menjadi lebih baik. "Pastinya kami akan melakukan yang terbaik untuk program Inbox," pungkasnya.

 

 

Artikel Selanjutnya
Pernah Jadi Korban Hoax, Tony Q Rastafara Tuangkan Lewat Lagu
Artikel Selanjutnya
Mantan Tunangan Jadi Buronan Israel, Mariah Carey Mengamuk