Sukses

Susul 2NE1, Wonder Girls Resmi Dibubarkan

Liputan6.com, Seoul - Dunia hiburan Korea Selatan harus kembali kehilangan salah satu grup idola favoritnya yakni Wonder Girls. Diwartakan Soompi, Rabu (25/1/2017), setelah 10 tahun berkarya, Wonder Girls secara resmi dibubarkan.

 Sunye saat tampil bersama Wonder Girls saat ditantang seperti Girls Generation dengan lagu Kissing You pada 2008 silam.

Kabar tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh JYP Entertainment selaku agensi yang menaungi Wonder Girls. Meski berat, keputusan ini diambil setelah melalui diskusi yang panjang bersama para personel.

"Halo, ini JYP Entertainment. Kami ingin mengumumkan jika Wonder Girls dibubarkan setelah 10 tahun. Keputusan ini diambil setelah melakukan diskusi antara para personel dengan agensi," ujar seorang sumber dari JYP Entertainment.

Menurut pengakuan pihak agensi, dibubarkannya Wonder Girls bukan tanpa alasan. Setelah kontrak mereka berakhir, Yeeun dan Sunmi memutuskan untuk meninggalkan JYP Entertainment. Sementara Yubin dan Hyerim kembali memperbaharui kontrak untuk meneruskan karier mereka di bidang yang lain.

 Wonder Girls mendapatkan kritikan pedas karena dianggap tak layak menjadi sebuah band.

"Yubin dan Hyerim memperbarui kontraknya dengan JYP Entertainment. Mereka akan melanjutkan karier mereka di musik, akting dan lainnya. Sementara Yeeun dan Sunmi, setelah pertimbangan yang matang, telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari agensi," sambungnya.

Keputusan ini tentunya tidak mudah diterima para Wonderful--sebutan penggemar Wonder Girls--. Sama seperti 2NE1, selama ini Wonder Girls telah menjadi salah satu ikon musik K-pop yang mendunia.

 Wonder Girls

Wonder Girls pertama kali debut pada tahun 2007 silam. Selama 10 tahun berkarier, Wonder Girls beberapa kali sempat mengalami pergantian personel hingga akhirnya menyisakan empat orang di akhir masanya.

Tanda-tanda akan berakhirnya karier Wonder Girls sudah diperkirakan sejak beberapa waktu lalu ketika poster mereka tak lagi terpampang di dinding gedung JYP Entertainment.

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Absen 4 Tahun di Perfilman, Kim Bum Bakal Jadi Detektif
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Spesial untuk Song Hye Kyo di Film Baru Song Joong Ki