Sukses

Lewat Perfect Dream, Wulan Guritno Belajar Toleransi Beragama

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggarap film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar dan Air Mata Surga, Hestu Saputra siap meramaikan awal tahun dengan film terbarunya, Perfect Dream. Film ini mengangkat kehidupan kaum sosialita bernama Lisa yang berdomisili di Surabaya, Jawa Timur.

Wulan Guritno adalah memerankan karakter tersebut. Bagi Wulan Guritno, peran tersebut merupakan pengalaman baru yang ia jumpai. "Waktu pertama dikabarin aku senang, karena jarang diproduksi film yang dewasa, menceritakan kehidupan seumuran aku, dewasa, di Surabaya, dan dia adalah seorang mafia sosialita. Itu punya karakter sendiri," kata Wulan Guritno saat ditemui di kawasan Senayan, Kamis (26/1/2017).

Preskon film Perfect Dream (Deki Prayoga/bintang.com)

Namun, ada satu hal lagi yang membuatnya sangat antusias menerima tawaran film ini tanpa berpikir panjang. Itu lantaran ia bisa merasakan kebhinekaan, dan menghargai perbedaan agama dengan lebih real.

"Saya juga berperan sebagai beragama kristen, saya menikah di Gereja, saya jadi tahu di Gereja seperti apa, ya menghormati saja. Memang tak melunturkan kepercayaan saya sebagai muslim, tapi saya menghormati. Kalau enggak main film, saya masuk Gereja kan enggak enak." Wulan Guritno menjelaskan.

Karakter Lisa dalam film tersebut juga sangat mirip dengan kehidupan Wulan Guritno di dunia nyata. Memiliki orang tua yang berbeda agama, membuat dirinya pernah dididik dengan dua kepercayaan yang berbeda.

"Ibu saya kristen dan saya muslim. Saat 18 tahun saya dididik dua agama. Ibu kristen, papa islam, saya meresapi, karena panggilan hati ya, bukan berarti yang satu lebih baik atau tidak. Ibu saya pun menghargai," ia mengakhiri.

[Foto: Pemain perfect Dream]

Perfect Dream bercerita tentang drama keluarga yang diperankan oleh Ferry Salim (Dibyo). Dibyo adalah seorang pria yang yang ambisius dalam mengejar mimpi. Dan mimpinya itu ada di satu wanita yang bernama Lisa (Wulan Guritno). Ia kemudian berusaha untuk mendapatkan cinta dan cita-citanya yang berada pada sosok Lisa.

Sebagai promosi awal, trailer dan poster untuk film ini pun sudah resmi dirilis. Dengan ini maka Perfect Dream telah menjadi bagian untuk memperkaya khasanah perfilman dan diharapkan menjadi salah satu film yang paling dinanti-nanti oleh pecinta film di 2017.

Artikel Selanjutnya
Finalis Dangdut Pantura Ini Bikin Papa T. Bob Semangat Bikin Lagu
Artikel Selanjutnya
Nicole Kidman Ingin Pensiun dari Hollywood