Sukses

Lima Bulan Dibui, Begini Kondisi Gatot Brajamusti

Selama menghuni hotel prodeo, banyak perubahan yang terjadi pada Gatot Brajamusti.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lima bulan Gatot Brajamusti dipenjara. Mantan guru spiritual artis yang tersandung kasus narkoba ini kini tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Selama menghuni hotel prodeo, banyak perubahan yang terjadi pada diri Gatot Brajamusti. Pria yang akrab disapa Aa Gatot itu jadi lebih rajin beribadah.

Gatot Brajamusti bersama Ahmad Rifai, kuasa hukumnya. Aa Gatot tengah menghadapi berbagai tuduhan, salah satunya adalah pemerkosaan terhadap perempuan berinisial CTP (Dokumentasi Achmad Rifai)

"Aa jadi lebih religius selama di tahanan. Soalnya kan enggak ada pilihan lain selain beribadah. Di sana dia salat, mengaji, dan semakin rajin (mengaji). Sebelumnya mungkin dia agak lupa," kata pengacara Gatot Brajamusti, Achmad Rifai, saat dihubungi, Jumat (27/1/2017).

Achmad Rifai menuturkan bahwa kliennya juga sudah mulai ikhlas menerima berbagai jeratan kasus. Pihaknya juga selalu memberikan semangat dan motivasi kepada mantan Ketua PARFI tersebut.

Mantan Ketua Parfi, Gatot Brajamusti saat tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan, Jakarta, Selasa (25/10). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Lama kelamaan sudah beradaptasi. Bagaimana pun dia harus ikhlas menerima keadaan. Kami juga berikan nasihat supaya tidak patah semangat. Kebenaran kan belum dibuktikan. Status tersangka juga bukan jaminan seseorang bersalah," ucap Achmad Rifai.
‎
Selain itu, Rifai juga menjelaskan mengenai kondisi terkini Aa Gatot. "Pastinya Aa sehat. Karena kalau tidak sehat tidak bisa jalani sidang. Cuma memang kalau beban psikologis pasti ada," tuturnya. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini