Sukses

Tina Talisa Pimpin Debat Cagub, Ini Tanggapan Ferry Salim

Pada debat putaran pertama, Ira Koesno menjadi buah bibir khalayak luas, berkat ketegasan dan kelugasannya. Bagaimana dengan Tina Talisa?

Liputan6.com, Jakarta Debat calon Gubernur DKI Jakarta 2017 agaknya tak kalah seru dengan debat pemilihan presiden tahun 2014. Selain aspirasi dari tiap-tiap pasangan cagub dan cawagub, kehadiran moderator juga ternyata mampu menarik perhatian pemirsa.

Pada debat putaran pertama, Ira Koesno mampu menjadi buah bibir khalayak luas, berkat ketegasan dan kelugasannya dalam mengarahkan jalannya acara. Aktor Ferry Salim pun mengagumi kemampuan news anchor itu.

Ira Koesno di Debat Perdana Cagub DKI Jakarta.

"Moderator itu menjadi salah satu magnet yang bisa mencairkan suasana, tapi juga tegas agar tidak menjadi ribut. Kemarin Ira Koesno sudah cukup tegas ya," kata Ferry Salim saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (26/1/2017).

Untuk debat putaran kedua yang akan dilangsungkan hari ini, Jumat (27/1/2017), Tina Talisa akan menggantikan posisi Ira Koesno sebagai moderator. Prediksi Ferry Salim, jalannya debat hari ini akan tetap berlangsung tertib juga edukatif.

Aktor berusia 50 tahun itu menganggap Tina Talisa dan Ira Koesno memiliki kemampuan yang setara. "Saya pikir masing-masing punya sisi positif. Ira Koesno bagus, Tina Talisa juga bagus, semuanya hebat-hebat," ia menjelaskan.

Tina Talisa (twitter)

Sebagai warga Jakarta yang nantinya akan ikut dalam Pilkada 15 Februari mendatang, Ferry Salim pun memiliki harapan dari performa para pasangan cagub dan cawagub. "Harapannya lebih seru lagi, pertanyaannya yang tidak terpikirkan. Jadi mereka menjawab dengan improve langsung, supaya lebih seru," ia mengakhiri.

Tak memandu acara seorang diri, Tina Talisa nantinya akan ditemani oleh Eko Prasojo, mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini