Sukses

Ini Akademia Pria Pertama yang Tersenggol di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali menggelar Konser Nominasi Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4, Kamis (26/1/2017) tadi malam. Satu dari lima akademia yang bertarung kembali harus gagal lolos ke babak selanjutnya.

Siapa kontestan yang harus tersenggol dari Grup 4 dan seperti apa persaingan mereka di Konser Nominasi tadi malam? Berikut ulasan singkatnya.

Nuril, salah satu kontestan D'Academy 4

Setelah tiga akademia wanita tersenggol dari tiga grup sebelumnya, kali ini giliran kontestan pria yang harus pulang. Nuril (Jember) harus rela pulang setelah gagal tampil maksimal saat membawakan lagu berjudul "Sapu Tangan". Tersenggolnya Nuril sekaligus menjadikannya sebagai akademia pria pertama yang tersingkir di D'Academy 4.

Penampilannya dikritik habis para juri dan komentator, meski punya suara bagus dan cengkok dangdut yang cukup matang. Menurut para juri, gestur Nuril yang lucu membuat aksi panggungnya jadi aneh dan menjurus lawakan.

Nuril sendiri akhirnya masuk tiga terbawah bersama Mira (Banyuwangi) dan Fadly (Batang). Saat voting juri, Nuril hanya mendapat dua lampu hijau saja dari Dewi Perssik-Beniqno, sedang tiga juri lainnya menyalakan lampu merah. Sementara dua lawannya sama-sama sukses mendapat tiga lampu hijau.

Padahal, Nuril menempati peringkat tiga di daftar polling SMS terakhir. Ia berhasil mengumpulkan 19,52 persen, unggul lumayan jauh dari dua pesaingnya tersebut. Fadly ada di urutan terakhir dengan 15,24 persen, sedang Mira berselisih tipis, 16,06 persen.

Di posisi puncak sendiri, Silvi (Cianjur) yang sebelumnya memang sudah diprediksi sebagai kontestan terkuat Grup 4, berhasil mengunci polling SMS tertinggi dengan raihan 25,07 persen. Menguntit di belakangnya ada Fiko (Bangka Belitung) dengan 24,11 persen.

Artikel Selanjutnya
Anak Didik GilBhas Gantung Mic di Grup 1 Top 35 SUCA 3
Artikel Selanjutnya
Ini Dia Wajah-Wajah Baru di SUCA 3