Sukses

Ibnu Jamil Sebarkan 'Virus' Olahraga kepada Anak-Anak

Ibnu Jamil adalah salah satu artis yang dikenal gemar berolah raga.

Liputan6.com, Jakarta Ibnu Jamil tengah getol menyebarkan 'virus' olahraga kepada anak-anak. Aktor 34 tahun itu menyambangi beberapa sekolah dasar untuk berbagi tips dan pengalaman tentang olahraga atletik, sepak bola dan basket.

Ibnu Jamil menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Yayasan Olahraga Nusantara Anak (YOAN) yang dijalaninya bersama Melanie Putria, Ade Rai, Kurniawan Dwi Yulianto dan atlet lainnya.

"Ini salah satu program YOAN, visi dan misinya menebarkan 'virus' olahraga ke usia dini seperti SD supaya cinta olahraga. Karena kalau kami kasih pondasinya bagus, insya Allah ke depannya kami bisa cetak atlet yang bagus," ujar Ibnu Jamil di SDI Harapan Ibu, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2017).
‎
"Kami berbagi tips olahraga basket, atletik dan (sepak) bola. Ada Kurniawan Dwi Yulianto, Ade Rai, Melanie Putria dan lainnya," lanjutnya.

Ibnu Jamil punya tips khusus dalam menghadapi puluhan anak-anak. Ia sengaja menciptakan suasana yang santai sambil diselingi beberapa mini games. Hasilnya pun cukup memuaskan, karena tak sedikit anak-anak yang ketagihan mengulangi permainan tersebut.

"Kami bawakannya memang fun aja seperti bermain. Hasilnya sukses juga karena bukan cuma anak-anak aja yang heboh, guru-guru dan orangtua muridnya juga enggak kalah heboh," kata pemain film Garuda 19 ini.

Selain itu, Ibnu Jamil Cs juga tengah membuka donasi terbuka. Nantinya uang yang terkumpul akan ia gunakan untuk pembinaan dan memperbaiki fasilitas olahraga yang rusak.

"Kami coba door to door untuk jemput bola. Kami kerja sama dengan sekolah yang ada. Kami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini