Sukses

Ini Dia Bahaya Terlalu Lama di Ruangan AC!

Terlalu lama berada di ruangan ber-AC ternyata bisa menyebabkan kulit dehidrasi, lho!

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama berada di ruangan ber-AC ternyata bisa menyebabkan kulit dehidrasi, lho! Akibatnya kulit Anda menjadi terlihat kering dan kusam, hmm.. menjengkelkan sekali bukan?

Padahal, saat ini kebiasaan berada di ruangan ber-AC sudah seperti kewajiban. Bayangkan saja, dalam sehari Anda sudah bisa dipastikan berada di tempat yang memiliki AC, mulai dari rumah, kantor, bahkan transportasi umum sekalipun. Sulit sekali ya untuk membuat kulit terhindar dari AC.

Berada di ruangan AC terlalu lama bisa membuat kelembapan kulit Anda berkurang dan kulit Anda menjadi dehidrasi. Data dari USGS menunjukkan bahwa 55% dari tubuh wanita dewasa terdiri dari cairan dan 20% cairan di tubuh kita tersimpan di kulit.

Pada dasarnya, kemampuan kulit untuk mempertahankan kadar airnya dilakukan dibagian terluar,yang disebut stratum corneum. Karena pada kulit terluar kita terdapat Natural Moisturizing Factor (NMF) atau bisa disebut juga sebagai pelembap alami kulit yang bertugas menangkap dan mengikat air di kulit dari dalam tubuh dan juga dari lingkungan. Tapi, karena kelembapan di ruangan ber-AC rendah, kulit akan kekurangan cairan di lapisan terluar kulit kita. Jika kadar air di kulit berkurang, maka kulit akan mengalami dehidrasi.

Dehidrasi kulit bisa dialami oleh jenis kulit apapun, baik kulit berminyak, kulit normal, dan kulit kering. Jenis kulit kering berbeda dengan kulit dehidrasi karena dehidrasi kulit mengacu pada kadar air pada kulit, sedangkan jenis kulit kering mengacu pada kadar minyak / sebum pada kulit. Biasanya dehidrasi kulit akan membuat kulit menjadi kering, kasar dan pecah-pecah, terasa gatal, keriput, bahkan penuaan.

Hal yang bisa Anda lakukan untuk mencegah hal itu terjadi adalah menjaga kadar air dan elektrolit kulit dari dalam karena elektrolit diperlukan dalam proses pembentukan NMF.

Salah satu cara menjaga kadar air dan elektrolit dari dalam adalah dengan mengkonsumsi IONESSENCE, minuman elektrolit rendah kalori dari Pocari Sweat. IONESSENCE mengandung air dan elektrolit yang dibutuhkan dalam proses produksi NMF sehingga bisa membantu menjaga kelembapan kulit dan mengatasi dehidrasi kulit dari dalam.

Sekarang Anda tidak perlu takut lagi beraktivitas di ruangan ber-AC dan saatnya Anda mengucapkan selamat tinggal pada dehidrasi kulit!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.