Sukses

Kejar Target Akademik, Mikha Tambayong Rela Lakukan Ini

Mikha Tambayong akan segera menghadapi sidang skripsi.

Liputan6.com, Jakarta - Mikha Tambayong tidak hanya fokus membangun karier di dunia perfilman dan musik Tanah Air, tetapi juga dalam hal pendidikan. Meski sudah mencapai kesuksesan karier di usia muda, ia tak pernah lupa akan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa.

Buktinya, Mikha Tambayong rela mengerjakan skripsi di tengah-tengah promosi film dengan jadwal yang padat. Meski mengutas otak dan tenaga, ia tak ambil pusing.

Mikha Tambayong (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Aku sebentar lagi mau sidang skripsi. Sebentar lagi S1. Perjuangan banget, aku mau selesai on time kan tiga tahun. Itu juga ngerjain skripsi sambil promo," ujar Mikha Tambayong, saat ditemui di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Kini, impian Mikha Tambayong untuk menjadi sarjana hukum sudah di depan mata. Sidang akhirnya di dunia perkuliahan akan dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang.

Mikha Tambayong [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Meski mengaku siap dalam menghadapi sidang, Mikha Tambayong tak memungkiri rasa gugup yang ada. Terlebih, persiapan menuju ujian skripsi itu harus berbarengan dengan jadwal syuting film terbarunya.

"Harus siap dong kan udah kuliah tiga tahun. Aku syuting bareng kuliah. Deg-degan banget dong pasti. Tapi aku kan aktor, jadi harus bisa akting (tidak gugup)," kata Mikha Tambayong sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini