Sukses

Aktor Senior Film Harry Potter Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat karakter Tuan Ollivander, sang pembuat tongkat sihir eksentrik di film Harry Potter? Ada satu berita duka datang dari pemeran karakter ini, yakni aktor senior John Hurt.

Dilansir dari Hollwood Reporter, Sabtu (28/1/2017), aktor nomine Oscar ini meninggal dunia pada Jumat (27/1/2017) kemarin di usia 77 tahun. Agen John Hurt yang mengabarkan hal ini tidak memberikan penjelasan lebih mendetail mengenai penyebab kematian pria ini.

John Hurt dalam film Harry Potter and the Sorcerer's Stone (IMDb)

Aktor film The Elephant Man ini sempat mengumumkan bahwa ia telah didiagnosa dengan penyakit kanker pankreas. Namun, pada Juni 2015 lalu ia dikabarkan telah bebas dari kanker.

John Hurt adalah aktor asal Inggris yang telah membangun karier lebih dari lima dekade. Ia ikut terlibat dalam sejumlah film populer seperti Alien, V For Vendetta, Tinker Tailor Soldier Spy, tiga film Harry Potter, dan lainnya.

Selain performa kuatnya, ia juga dikenal kerap memerankan tokoh yang menemui ajalnya di film. Bahkan ada sebuah video di YouTube sepanjang empat menit yang memerlihatkan adegan kematian karakter-karakter yang dimainkan John Hurt.

Salah satu kematiannya yang ikonis adalah di film Alien, di mana tokoh Kane yang ia mainkan tewas setelah alien keluar dari rongga dadanya. "Anakku bahkan tak lagi bertanya apa aku meninggal, tapi bagaimana aku meninggal (dalam film)," kata John Hurt dalam sebuah wawancara.

John Hurt dalam Tinker Tailor Soldier Spy (IMDb)

Ada tiga film John Hurt yang sedang berada dalam tahap pasca-produksi dan akan tayang tahun ini, yakni The Good Night, Damascus Cover, dan My Name Is Lenny. Ada pula  film Darkest Hour yang masih digarap, dan John Hurt berperan sebagai politisi Inggris, Neville Chamberlain.

 

 

Artikel Selanjutnya
Fakta-Fakta Menarik tentang Komedian Legendaris Jerry Lewis
Artikel Selanjutnya
Alasan Sutradara Pilih Ansel Elgort Bintangi Baby Driver