Sukses

Lepas dari Duo Maia, Mey Chan Siapkan Single Lagu Baru

Liputan6.com, Jakarta - Mey Chan memang tergabung dalam grup musik Duo Maia bersama Maia Estianty sejak sembilan tahun lalu, tetapi dirinya tetap tak mengerti soal industri musik. Pasalnya, Maia Estianty yang sudah terlebih dahulu meniti karier di dunia musik selalu memanjakannya dalam berkarya.

Saat bekerja sama dalam naungan Duo Maia, Mey Chan hanya diminta untuk bernyanyi. Sementara soal manajemen industri musik sepenuhnya diurus oleh Maia Estianty. Hal itu lantas membuat Mey Chan merasa tertarik untuk membuat musiknya sendiri.

Duo Maia [foto: instagram/maiaestiantyreal]

 

"Saya tuh sistem manajemen kayak produser, kayak bikin lagu sampai ke pasar, saya enggak tahu caranya. Karena kan selalu diurus Bunda (Maia) terima beres, cuma take vokal. Tiba-tiba saya terpikir pengen tahu dalam-dalamnya (membuat musik)," ujar Mey Chan saat ditemui di kediaman Maia Estianty di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Rencananya, sebelum bertolak ke Australia untuk membangun rumah tangga bersama sang suami, April 2017 nanti, Mey Chan akan mengeluarkan sebuah single lagu. Lagu tersebut nantinya akan menjadi proyek independen pertama Mey Chan.

 Mey Chan saat jumpa pers di kediaman Maia Estianty, Jakarta, Jumat (27/01). Keputusan untuk me-nonaktifkan Duo Maia sudah bulat lantaran Mey Chan yang harus mengikuti sang suami, Liam ke Australia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Aku tiba-tiba pengin independen. Karena dari dulu 9 tahun kebiasaan manja sama bunda. Semua tinggal siap, tinggal datang (nyanyi), ada manager, aku belum pernah mencoba benar-benar terjun sendiri, rasain ciptain lagu sendiri, kalau dulu kan selalu disiapin Bunda terima enaknya," tambah Mey Chan.

Mey Chan dan Maia Estianty sepakat untuk menonaktifkan Duo Maia sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Hal tersebut lantaran Mey Chan yang akan bertolak ke Australia dan akan sangat jarang bertandang ke Indonesia.