Sukses

Kontestan Dangdut Academy 4 Ini Senang Punya Pendukung Bule

Salah seorang kontestan Dangdut Academy 4 ternyata memiliki dukungan dari warga negara asing.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak warna baru di ajang Dangdut Academy 4 dari segi kontestan. Salah satunya adalah akademia yang mampu menyanyikan lagu reggae. Dialah Rafi, kontestan asal Cirebon yang piawai membawakan kombinasi dangdut dengan reggae.

Bagi Rafi, membawakan kombinasi lagu dangdut dengan reggae adalah sesuatu yang baru. "Suatu yang baru ya buat saya, karena bernyanyi dangdut dan reggae sangat berbeda. Makanya, saya mencoba untuk menyanyikan dengan karakter berbeda. Pas reggae dengan karakter reggae, pas dangdut dengan karakter dangdut, ada cengkok," papar Rafi saat ditemui di sela aktivitasnya di asrama D'Academy 4.

Rafi, kontestan Dangdut Academy 4 (D'Academy 4) asal Cirebon.

Rafi yang berprofesi sebagai penyanyi cafe sebelum mengikuti ajang Dangdut Academy 4 itu, mengaku senang dapat membawakan kombinasi lagu dengan reggae. Apalagi, dia didukung oleh penggemarnya yang berasal dari Amerika.

"Ada temanku, salah satunya Britney. Dia selalu dateng kalau Rafi ngamen di cafe. Kemarin posisinya dia nggak di Indonesia, sempat ke Dubai dan negara lain. Tapi pas Rafi tampil di Grup 5, dia bela-belain dateng. Senang banget," ujar lelaki yang menyukai dangdut sejak kelas 2 bangku sekolah dasar ini.

Konser Selamat Datang Dangdut Academy 4

Rafi yang sukses membawakan lagu berjudul "Kehilangan Tongkat" milik Rhoma Irama saat Konser Nominasi Grup kelima itu juga mengapresiasi dukungan dari rekan yang berasal dari Amerika itu. "Senang karena dia suka sama budaya kita, terutama sama musik dangdut. Orang luar negeri suka reggae itu biasa, tapi kalo suka sama dangdut itu luar biasa," papar Rafi sambil tertawa.

Rafi yang baru kali ini mengikuti ajang kontes dangdut itu, berharap supaya dia bisa menampilkan yang terbaik di Dangdut Academy 4. Ia mengaku akan terus belajar agar dapat mengangkat reggae menjadi sesuatu yang asyik dinikmati bersama musik dangdut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini