Sukses

Sarwendah Rayakan Imlek di Rumah Sakit

Mertua Sarwendah, yang merupakan ayah Ruben Onsu, masih terbaring lemah di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Perayaan Imlek tahun ini dirasa berbeda bagi keluarga Sarwendah Tan dan suaminya, Ruben Onsu. Tak ada pesta pora dan keriaan bersama keluarga besar, keduanya harus menghadapi kenyataan merayakan imlek di rumah sakit.

Seperti diketahui, Johanes Abraham Onsu, ayah Ruben Onsu, masih terbaring lemah di kamar perawatan rumah sakit karena terserang tifus dan batuk kronis. 

Ruben Onsu menemani ayahnya yang sedang sakit. (Instagram/ruben_onsu)

"Imlek kita biasanya happy, tapi tahun ini kita nggak merayakan Hari Raya, kondisinya nggak memungkinkan, sedih lah. Kita cuma bisa ngumpul di rumah sakit," cerita Sarwendah saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (29/1/2017).

Akibat penyakit itu, ayahanda Ruben Onsu mengalami penurunan kondisi kesehatan. Alhasil, Ruben Onsu dan Sarwendah bergantian menjaga orangtua mereka.

Ruben Onsu dan istri Sarwendah Tan saat menghadiri pemberkataan Harvey Moeis dan Sandra Dewi di Gereja Katedral, Jakarta, Selasa (8/11). Pernikahan Sandra dan Harvey turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Belum sadar soalnya sampai sekarang. Kemarin juga sempat kritis, dan sekarang masih sama saja (kondisi kesehatan ayah Ruben Onsu)," Sarwendah menuturkan.

Dalam kesempatan itu, Sarwendah juga menjelaskan kondisi Ruben Onsu yang belum bisa bekerja dengan maksimal. "Ruben ada di Jakarta, dia lagi ada di rumah sakit, lagi jagain papa," Sarwendah mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.