Sukses

Tanggapan Firdaus D'Academy 4 Soal Kritik dari Iis Dahlia

Salah satu kontestan D'Academy 4, Firdaus, memberi tanggapan soal komentar yang dilontarkan Iis Dahlia kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa penyanyi memiliki kebiasaan unik yang tanpa sadar dilakukan di atas panggung, seperti mudah berkedip contohnya. Begitu pula dengan Firdaus, kontestan asal Sumenep yang tampil di Konser Nominasi D'Academy (Dangdut Academy) Grup 5.

Pemilik nama lengkap Firdaus Sanjaya ini mendapat kritik mengenai kebiasaan melet yang tanpa sadar berkali-kali dia lakukan saat tampil di panggung D'Academy 4. Salah satunya datang dari Iis Dahlia yang memberi komentar usai Firdaus tampil menyanyikan lagu berjudul "Tabir Kepalsuan" milik Rhoma Irama.

Salah satu kontestan Dangdut Academy 4, Firdaus.

"Kalo suara sih nggak ada yang meragukan kemampuan kamu, kamu bagus. Cuma, kalo kamu nyanyi di televisi kita bukan cuma mau denger kamu nyanyi, tapi kita mau lihat aksi kamu. Mana ada sih orang nyanyi sambil melet-melet. Jadi ini pelajaran penting, nggak ada bintang lagi perform melet-melet. Mulai sekarang tanamin di pikiran kamu nggak akan lakuin ini lagi," komentar Iis.

Saat dikonfirmasi, Firdaus mengaku hal tersebut merupakan kebiasaan dari kecil. "Itu kebiasaan dari dulu, itu juga turunan. Ibu saya (almarhumah) juga seperti itu," ucap Firdaus saat ditemui di sela aktivitasnya di asrama Dangdut Academy 4.

Konser Selamat Datang Dangdut Academy 4

Mengenai kebiasaan meletnya itu, Firdaus berharap dia dapat mengubahnya saat berada di atas panggung D'Academy 4. "Ya Insya Allah mau berhenti melet, tapi kan nggak bisa langsung, harus pelan-pelan," kata lelaki 21 tahun yang mampu bermain bass itu.

"Ke depannya, saya berharap dapat memberikan penampilan yang terbaik agar dapat memberikan kebanggaan bagi orangtua dan bagi masyarakat Sumenep," tutup Firdaus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini