Sukses

Kezia Warouw Tembus 13 Besar Miss Universe 2016

Liputan6.com, Jakarta - Kabar membanggakan baru saja datang dari ajang Miss Universe 2016. Nama Kezia Warouw selaku Puteri Indonesia, tercantum ke dalam Top 13 bersama finalis lainnya. Ia sejajar dengan para finalis di negara-negara besar lainnya termasuk Amerika Serikat dan Prancis.

Mengintip akun Twitter resmi Miss Universe, Kezia Warouw dijagokan dalam hal pembuatan aplikasi turis. "Welcome to the Top 13, #MissUniverse Indonesia! She's a coder who built her own tourism-focused app," tulis akun ‏@MissUniverse, Senin (30/1/2017).

Puteri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw atau lebih dikenal sebagai Kezia Warouw memakai kostum burung Garuda karya Dynand Fariz dalam ajang Miss Universe 2016  (AP Photo/Bullit Marquez)

Nama-nama 13 besar Miss Universe 2016 tersebut diumumkan oleh presenter Steve Harvey dalam ajang utama yang bertempat di SM Mall of Asia Arena, Filipina. Diketahui, pilihan diambil berdasarkan keputusan juri atas seluruh penampilan mereka termasuk saat mengenakan baju renang, gaun, wawancara di babak penyisihan, hingga suara dari para penggemar.

Kezia Warouw juga memiliki beberapa saingan dari negara Asia Tenggara lainnya. Mereka adalah Maxine Medina selaku Miss Filipina dan Chalita Suansane selaku Miss Thailand. Selain itu, dalam sesi tersebut turut hadir juga Miss Universe 2015, Pia Alonzo Wurtzbach.

Dinobatkan sebagai Miss Universe 2015, inilah sejumlah fakta menarik tentang Pia Alonzo Wurtzbach yang buat kamu makin jatuh hati.

Selain Kezia Warouw dan nama-nama di atas, Top 13 terdapat juga Mary Esther Were (Miss Kenya) Deshauna Barber (Miss USA), Kristal Silva (Miss Mexico), Valeria Piazza (Miss Peru), Keity Drennan (Miss Panama), Andrea Tovar (Miss Colombia) Siera Bearchell (Miss Canada), Raissa Santana (Miss Brazil), Iris Mittenaere (Miss France), dan Raquel Pelissier (Miss Haiti).

Kandidat Top 13 Miss Universe 2016 bekompetisi dalam segmen baju renang untuk bisa menembus Top 9. Masuknya Kezia Warouw ke 13 besar diiringi oleh kekecewaan warga Venezuela karena perwakilannya yang sempat menjadi favorit, Mariam Habach, tak berhasil masuk 13 besar.

Artikel Selanjutnya
Secantik Apa Wanita Indonesia di Mata Miss Universe 2016?
Artikel Selanjutnya
Senyum Menawan Iris Mittenaere, Calon Dokter Gigi yang Jadi Miss Universe