Sukses

Ulfi Probolinggo Tersenggol, D'Academy 4 Siap Gelar Top 28

Liputan6.com, Jakarta - Top 35 Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 ditutup dengan penampilan dari grup terakhir yaitu Grup 7. Lima akademia dari grup ini saling berebut perhatian pemirsa dan para juri dengan mempertunjukan aksi terbaik demi lolos ke Babak 28 Besar.

Namun, satu kontestan terpaksa kembali harus tersenggol di Konser Nominasi yang berlangsung Minggu (29/1/2017) tadi malam. Ulfi asal Probolinggo yang mendapat jatah tampil terakhir sayangnya harus pulang. Ulfi tersenggol setelah kalah di babak voting juri.

Sugeng D'Academy 4

Sebelumnya, Ulfi yang membawakan lagu Cincin Kepalsuan dinyatakan berada di bottom three karena perolehan SMS-nya tak masuk dua teratas. Selain Ulfi, Liza (Bagan Siapi Api) dan Sugeng (Situbondo) menjadi dua akademia yang mengisi posisi tidak aman.

Di babak voting inilah, Ulfi yang mendapat giliran pertama hanya mampu mengumpulkan tiga lampu hijau. Dua juri yakni Ikke Nurjanah dan Inul Daratista menekan tombol merah untuknya. Di sisi lain, Liza dan Sugeng sama-sama merebut empat lampu hijau. Dengan demikian, Ulfi pun menjadi akademia ketujuh yang harus tersingkir dari kompetisi.

Arlan D'Academy 4

Sementara itu, peraih SMS tertinggi dari Grup 7 sendiri adalah Arlan (Rantau Prapat) dengan 22,56%. Penjual roti bakar ini menjadi bintang Grup 7. Meski bergaya semaunya, Arlan yang semalam menyanyikan lagu Sharmila menuai banyak pujian dari para juri juga komentator.

Konser Nominasi akan dilanjutkan dengan 28 akademia. Grup pertama yang akan tampil di Top 28 ini adalah Grup 1 yang masih dihuni oleh Dinda (Bondowoso), Hafiz (Batubara), Fildan (Baubau), dan Kiki (Makassar). Kelimanya akan beraksi hari ini di D'Academy 4 dengan jadwal lebih awal, mulai pukul 17.00 WIB hanya di Indosiar.

Artikel Selanjutnya
Tersenggol di Konser Result, Arlan Jadi Juara 5 D'Academy 4
Artikel Selanjutnya
Bikin Kecewa Juri D'Academy 4, Firdaus Akan Tersenggol?