Sukses

‎Pesan Terakhir Ayah untuk Ruben Onsu

Ruben Onsu mengaku berat kehilangan ibu dan juga ayah.

Liputan6.com, Jakarta - Masih teringang di telinga Ruben Onsu obrolan terakhirnya dengan sang ayah, Johannes Abraham Onsu. Sebelum meninggal dunia, keduanya sempat berbicara banyak hal.

Johanes pun sempat menitipkan pesan terakhirnya kepada Ruben Onsu. Apa isinya?

Didampingi sang istri, Sarwendah, Ruben Onsu tak berhenti menangis ketika menceritakan sang ayah yang meninggal, Minggu (29/1/2017). (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

"Saya disuruh jadi ayah untuk adik saya (Jordi Onsu). Mungkin papa sudah capek dengan sakitnya, tapi apa saya bisa jadi contoh yang baik?" kata Ruben Onsu di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).‎

‎Johanes juga sempat berbisik kepada Ruben Onsu. Saat itu, pria 74 tahun itu mewasiatkan untuk menitipkan anaknya kepada Ruben Onsu dan memberikan beberapa wejangan terakhir.

"Papa bisikin saya, katanya 'Lu sudah bisa jadi bapak, titip adik-adik lu, jangan berantem'. Jadi sekarang kata papa, saya orangtua mereka. Saya masih ingat ucapan itu. Tuhan mau berkehendak seperti apa, saya sudah terima," ujar Ruben Onsu.

Ruben Onsu bersama istri, Sarwendah dan putrinya, Thalia tampak berduka di depan jenazah sang ayah, Johannes Abraham Onsu yang meninggal dunia Minggu (29/1/2017) malam.

"Mama sudah enggak ada, sekarang ayah juga sudah menyusul. Sangat berat rasanya tentu," tuturnya.‎

Ayah Ruben Onsu, Johanes Abraham Onsu, meninggal dunia di Rumah Sakit Petramedika, Sentul, Kab. Bogor, Minggu (29/1/2017) malam. Sebelum meninggal, Johanes sempat mengalami koma beberapa hari usai mengalami batuk kronis. Pria 74 tahun itu rencananya akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Rabu (1/2/2017) lusa. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.