Sukses

‎Ayah Ruben Onsu Meninggal karena Komplikasi Penyakit

Ayah Ruben Onsu mengalami gangguan jantung dan sakit tifus.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ruben Onsu, Sarwendah menceritakan beberapa saat sebelum meninggalnya sang ayah mertua, Johannes Abraham Onsu. Sarwendah juga menjadi orang yang memaksa Johannes untuk pergi ke rumah sakit usai kondisinya makin menurun.

"Namanya orangtua kan kadang lemas karena cuaca yang panas-dingin. Papa enggak mau dinggal di rumah sakit. Dokter bilang harus rawat inap, karena papa ada tifus dan batuk. Papa juga sempat bercanda dengan aku dan Talia, cuma enggak kepikiran (akan meninggal)," ungkap Sarwendah di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Senin (30/1/2017).

Ruben Onsu dan Sarwendah. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dari hasil pemeriksaan dokter, Sarwendah mengetahui bahwa bapak mertuanya itu mengalami komplikasi penyakit. Selain memiliki flek di paru-parunya, ginjal Johannes pun bermasalah.

"Sewaktu paru-parunya dicek, ada bercak. Papa kekurangan oksigen. Pas diperiksa yang lainnya, ginjal papa juga kena, fungsi hati menurun. Mungkin (meninggal) karena komplikasi," kata mantan personel "Cherrybelle" ini.

Kondisi itu makin buruk ketika dokter menemukan riwayat sakit jantung ayah Ruben Onsu. "Ternyata ada sakit jantung juga, papa sempat pasang ring. Bisa dibilang (koma) begitu, Papa enggak sadarkan diri. Tiba-tiba menurun dan akhirnya meninggal dunia," kata Sarwendah. (fei)‎

Didampingi sang istri, Sarwendah, Ruben Onsu tak berhenti menangis ketika menceritakan sang ayah yang meninggal, Minggu (29/1/2017). (Rizky Aditya Saputra/Liputan6.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini