Sukses

Iris Mittenaere, Miss Universe 2016 yang Piawai Membedah Gigi

Iris Mittenaere, finalis Prancis yang menyabet gelar Miss Universe 2016, ternyata merupakan sarjana sains.

Liputan6.com, Paris - Belakangan, nama Iris Mittenaere mengejutkan banyak pihak. Wanita Prancis 24 tahun itu terpilih sebagai Miss Universe 2016. Ia mengalahkan dua pesaing ketatnya, Raquel Pelissier dari Haiti dan Andrea Tovar dari Kolombia. Iris dinobatkan  setelah namanya disebut sebagai peraih gelar Miss Universe 2016 di panggung Mall of Asia Arena, Manila, Filipina pada Senin (30/1/2017).

Publik dunia memang belum terlalu mengenal sosok Iris Mittenaere. Sebelum mengikuti ajang Miss Universe 2016, Iris Mittenaere terlebih dahulu menjadi Miss France 2016. Kala itu, ia mewakili Nord-Pas-de-Calais, salah satu wilayah yang terletak di bagian utara Prancis.

Gaun rancangan Hoang Hai, desainer terkemuka asal Vietnam.

Seperti diwartakan France24.com, Iris Mittenaere yang kala itu menyandang Miss Nord-Pas-de-Calais, meraih gelar Miss France 2016 pada 19 Desember 2015. Ia mengalahkan Miss Martinique dan Miss Haiti. Mahkota dinobatkan oleh Miss France 2015, Camille Cerf di Lille.

Wanita kelahiran Lille, Prancis, 25 Januari 1993 itu, memiliki tinggi lebih dari 170 cm dengan rambut coklat alami. Ayahnya adalah seorang pakar geografi dan ibunya seorang guru sekolah. Keduanya berpisah saat Iris berusia tiga tahun. Ia lalu tinggal bersama ibunya dan bersekolah di Steenvoorde.

Seperti apa paras cantik Iris Mittenaere Miss Universe 2016 Asal Prancis? Yuk kita simak ulasan berikut ini.

Di tahun 2011, Iris pun lulus kuliah di Steenvoorde dengan gelar sarjana sains. Setelah lulus, ia kembali ke Lille untuk mengemban ilmu di Universitas Kesehatan dan Hukum Lille 2. Di situ, ia mempelajari ilmu kedokteran gigi dan berencana untuk menjadi ahli bedah gigi setelah lulus. Di tahun kelima, Iris sukses melakukan operasi gigi.

Seiring perkembangan waktu, Iris pun menyatakan dirinya sebagai pendukung gigih dalam hal pendidikan untuk anak-anak perempuan. Setelah menempuh pendidikan yang panjang, ia langsung mengikuti ajang Miss France 2016 dan berhasil meraih gelar tersebut.

Miss Universe 2016 asal Prancis, Iris Mittenaere. (Missosology)

Terpilihnya Iris Mittenaere sebagai Miss Universe 2016, menjadikannya sebagai Miss Universe kedua asal Prancis setelah Christiane Martel yang terpilih dalam ajang Miss Universe 1953. Bahkan, Iris juga merebut kembali gelar Miss Universe dari tanah Eropa yang terakhir kali diraih pada tahun 1990.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini