Sukses

Gaya Kontestan D'Academy 4 Ini Dinilai Unik Para Juri

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar penyanyi, khususnya dangdut, memiliki gaya tersendiri dalam menunjukkan aksinya di atas panggung. Sebut saja Inul Daratista yang terkenal dengan "Goyang Ngebor" atau Dewi Perssik dengan "Goyang Gergaji".

Ternyata, di D'Academy 4 juga ada kontestan yang memiliki ciri khas, dia adalah Sugeng dari Situbondo. Namun sayangnya, tidak semua juri menyukai gaya Sugeng.

Sugeng D'Academy 4

Saat membawakan lagu "Masih Adakah Cinta", Sugeng dikritik oleh Beniqno. "Saya enggak suka, tangan kamu ngapain. Nyantai aja, muka kamu flat aja loh, gaya jalan kamu seperti saya nonton film zaman dulu, kayak slow motion," kata Beniqno.

Berbeda dari Beniqno, Soimah justru menyukai gaya yang ditampilkan Sugeng. Menurut Soimah, gaya Sugeng bakal ditiru banyak orang.

"Sugeng, kalau dari penampilan kamu, aduh aku senang banget. Kalau ada hentakan-hentakan yang dari kamu tadi justru aku senang. Kalau misalnya Sugeng sudah jadi artis, gaya-gayanya bisa ditiru sama orang. Kalau kamu terkenal itu bisa jadi ciri khas dan bisa di tiru orang loh," puji Soimah.

Soimah (Liputan6.com)

Selain penampilan, Soimah juga memuji cengkok yang ditampilkan Sugeng. "Walaupun cengkoknya kebanyakan, tapi cengkoknya enak, ental-entul-nya enak. Cengkoknya kamu beda," lanjut Soimah.

Tidak saja Soimah, Rita Sugiarto juga memberi pujian untuk Sugeng. "Kamu cengkoknya bagus, benar-benar sudah ahli cengkok banget," puji Rita Sugiarto.

Meski menuai pujian, Sugeng yang memiliki fans club bernama Sugeng KingStar itu sempat berada di posisi tidak aman di D'Academy 4. Namun, akhirnya Sugeng berhasil lolos berkat perolehannya di sistem vote yang berhasil mengumpulkan empat lampu hijau.

Artikel Selanjutnya
Juri D'Academy 4 Apresiasi Improvisasi Teguh di Top 8 Besar
Artikel Selanjutnya
Beniqno Tantang Sugeng D'Academy 4 Bawakan Genre Rock-Dut