Sukses

Ben Affleck Menyerah Jadi Sutradara Batman

Liputan6.com, Los Angeles - Nama Ben Affleck beberapa waktu lalu sempat didapuk untuk menjadi aktor sekaligus sutradara The Batman. Namun akhirnya, aktor film Gone Girl itu memutuskan untuk mengundurkan diri dari bangku sutradara. Meskipun begitu, ia tetap terlibat sebagai aktor utama sekaligus produser.

Seperti dikabarkan Variety, Senin (30/1/2017), keputusan itu ditetapkan berdasarkan diskusi antara Ben Affleck dengan pihak Warner Bros selaku studionya. Keduanya mencari cara terbaik agar proyek film The Batman bisa berjalan tanpa adanya banyak kendala di tengah proses pembuatan.

Batman dalam Justice League. (Movie Web)

Dalam sebuah pernyataan, Ben Affleck mengatakan, "Ada karakter tertentu yang memiliki tempat khusus di hati jutaan orang. Memainkan peran ini menuntut fokus, semangat, dan penampilan terbaik yang bisa saya berikan. Ini menjadi jelas bahwa saya tidak bisa melakukan dua pekerjaan sekaligus dengan kualitas yang dibutuhkan."

Ben Affleck mengungkapkan, bersama pihak studio ia telah memutuskan untuk mencari mitra sutradara yang akan berkolaborasi dengannya di film ini.

"Saya masih ada dalamnya, dan kami membuatnya, tapi kami sedang mencari seorang sutradara. Saya tetap berkomitmen untuk proyek ini, dan berharap untuk menghidupkannya kepada para penggemar di seluruh dunia," katanya.

Ben Affleck merasa bersalah karena leluhurnya terlibat dalam praktek perbudakan (foto: Pinterest)

Bicara soal keputusannya bersama Ben Affleck, pihak Warner Bros juga memiliki pernyataan tersendiri. "Warner Bros sepenuhnya mendukung keputusan Ben Affleck dan tetap berkomitmen untuk bekerja dengannya untuk menghidupkan film solo Batman," kata perwakilan Warner Bros.

Ben Affleck pernah tampil sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice. Pada 17 November 2017 mendatang, ia akan kembali memerankan Batman dalam Justice League.

Persiapan untuk film The Batman akan dilakukan pada musim panas tahun ini. Naskahnya dikerjakan Ben Affleck bersama Geoff Johns. Beberapa bulan lalu, sempat beredar kabar Ben Affleck terancam tak bisa menyutradarai The Batman, tapi saat itu hal ini hanya dianggap rumor.