Sukses

Menang SAG Awards 2017, Aktor Mualaf Ini Kritik Donald Trump

Liputan6.com, Los Angeles Kebijakan kontroversial Donald Trump yang melarang imigran dan pengungsi dari tujuh negara untuk masuk ke Amerika Serikat, menuai protes keras di mana-mana. Termasuk dari para pesohor Hollywood yang menghadiri Screen Actors Guild atau SAG Awards 2017 pada Minggu (29/1/2017) kemarin.

Salah satunya adalah Mahershala Ali, aktor film Moonlight yang meraih gelar Aktor Pendukung dengan Performa Terbaik dalam ajang penghargaan ini.

Donald Trump (Reuters)

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Selasa (31/1/2017), kesempatan berbicara di panggung SAG Awards ini ia pergunakan untuk menyampaikan aspirasinya tentang pemerintahan Donald Trump yang belum genap berumur dua minggu ini.

Ia mengatakan bahwa dalam melihat perbedaan, ada dua sudut pandang yang bisa digunakan. "Ada kesempatan untuk mengenal siapa orang itu, karakteristik yang membuatnya unik. Ada juga kesempatan untuk memukul genderang perang, katakan saja karena aku dan kamu berbeda, aku tidak akan menyukaimu, kita bermusuhan saja."

Setelah itu, ia lantas menceritakan tentang pengalaman pribadinya. Soal bagaimana keluarganya menghadapi perbedaan setelah ia masuk Islam. "Aku adalah seorang muslim, dan ibuku adalah seorang pendeta. Dia tidak lantas melakukan salto atau apa pun saat aku bilang pindah agama 17 tahun yang lalu," kata Mahershala Ali.

Ia menambahkan, bahwa meski keyakinan mereka kini berbeda, keduanya tetap saling menyayangi. "Perbedaan itu hanya menjadi hal kecil. Ini bukan sesuatu yang terlalu berarti," kata Mahershala Ali yang lantas disambut tepuk tangan hadirin.

Mahershala Ali (IMDb)

Tak hanya Mahershala Ali yang menyampaikan kritik untuk pemerintah Donald Trump. Aktor serial Stranger Things, David Harbour, menyampaikan pidato berapi-api yang menyindir Donald Trump saat menerima piala Penampilan Terbaik oleh Ensemble Cast dalam Serial Drama.

"Kami akan menyingkirkan para penggertak. Kami akan melindungi orang-orang aneh yang dipandang dengan sebelah mata, mereka yang tidak memiliki rumah. Kita akan melewati kebohongan-kebohongan ini. Kami akan berburu monster," kata Harbour.

Cast Stranger Things dalam SAG Awards 2017 (Getty Images/The Telegraph)

"Dan saat kami dikalahkan oleh kemunafikan dan kekerasan yang dilakukan oleh pribadi atau institusi tertentu, kami akan menampar mereka yang mencoba menghancurkan orang-orang lemah atau mengambil hak kaum marjinal. Kami akan melakukannya dengan sepenuh hati," kata David Harbour, yang disambut meriah oleh hadirin SAG Awards 2017.

 

 

Artikel Selanjutnya
Selain Donald Trump, 13 Artis Hollywood Ini Cocok Jadi Presiden?
Artikel Selanjutnya
Billie Joe Bandingkan Donald Trump dengan Voldemort