Sukses

Juara 4 Q Academy 2 Tersenggol di D'Academy 4

Liputan6.com, Jakarta Senin (30/1/2017) tadi malam, Dangdut Academy 4 atau D'Academy 4 mulai menggelar babak 28 besar. Tak banyak yang berubah di Top 28.

Sebanyak 28 kontestan yang sudah lolos dari babak sebelumnya, masih mengisi grup masing-masing. Mereka juga masih hanya menyanyikan satu buah lagu di tiap kesempatan tampil.

Hafiz Batubara, salah satu peserta Dangdut Academy 4

Satu hal yang berubah hanya di babak voting juri. Mengingat masing-masing grup kini tersisa empat akademia dengan dua peraih SMS tertinggi tetap lolos otomatis, menjadikan dua akademia lainnya harus masuk babak voting.

Grup 1 pun menjadi grup pertama yang bertarung di Konser Nominasi Top 28 ini. Dinda (Bondowoso), Hafiz (Batubara), Kiki (Makassar), dan Fildan (Bau Bau) kembali bersaing menampilkan aksi terbaik menghindari posisi tidak aman.

Hafiz menjadi penampil pertama di Grup 1. Menyanyikan lagu "Bunga Surgawi" milik juara D'Academy Asia pertama, Danang, pemuda 24 tahun ini dinilai para juri melakukan banyak kesalahan. Penampilan Hafiz mengalami penurunan dibanding minggu lalu.

Hafiz pun harus rela masuk bottom two bersama Dinda yang juga mendapat banyak koreksi atas penampilannya di lagu Anoman Obong. Di babak voting, Hafiz yang pernah menjadi juara 4 Q'Academy Indosiar tahun lalu ini akhirnya dipastikan menjadi kontestan tersenggol.

Hafiz hanya mampu merebut tiga lampu hijau dan dua lampu merah dari Iis Dahlia dan Dewi Perssik. Sementara Dinda sukses meraih satu lampu hijau lebih banyak. Hanya Beniqno yang menekan tombol merah untuk siswa kelas 2 SMA tersebut.

Hasil ini berbanding lurus dengan data polling SMS terakhir. Hafiz diketahui ternyata juga menghuni urutan terakhir dengan 19,53 persen. Posisinya tepat di bawah Dinda yang mengumpulkan 21,41 persen. Dua teratas ditempati Fildan (34,34 persen) dan Kiki (24,72 persen).

Artikel Selanjutnya
Inul Daratista Antar Anak Didik Juarai Bintang Pantura 4
Artikel Selanjutnya
Siapa Paling Berpeluang Juara di Grand Final 4 Bintang Pantura 4