Sukses

Sekuel Avatar Siap Syuting Tahun Ini

Liputan6.com, Los Angeles - Berlarut-larutnya perkembangan empat sekuel film Avatar sempat membuat fans harap-harap cemas. Kini, akhirnya tiba juga pengumuman terbaru.

Belakangan, disebutkan bahwa pembuatan skenarionya sudah rampung. Bahkan, kemungkinan besar proses syutingnya dilakukan tahun ini.

Seperti disampaikan Movie Web, Senin (30/1/2017), sutradara James Cameron memberikan konfirmasi tersebut secara langsung. Ia juga menyebutkan bahwa empat film terbaru Avatar bakal memulai proses syuting motion-capture (teknologi perekaman gerak untuk animasi) pada Agustus 2017.

Naskah Terlalu Rumit, Penayangan Sekuel Avatar Diundur

James Cameron belakangan mengutarakan kabar baru ini bersama Daily Beast. Beberapa topik dibahasnya, termasuk perkembangan sekuel Avatar. Sutradara 62 tahun itu menyampaikan beberapa informasi menggembirakan yang mampu membuat para penggemarnya kegirangan.

"Masalahnya adalah, fokus saya bukan pada Avatar 2. Fokus saya ada pada Avatar 2, 3, 4, dan 5. Itulah bagaimana pendekatan saya. Mereka semua dikembangkan secara sama rata. Saya baru saja menyelesaikan skenario untuk Avatar 5. Sekarang saya memulai proses persiapan aktif. Saya akan bekerja dengan para aktor dalam periode perekaman pada bulan Agustus. Jadi saya sudah dijadwalkan untuk syuting setiap hari antara saat ini sampai nanti," katanya.

Ia melanjutkan, "Porsi bagian kami telah berjalan, dan semuanya dirancang. Jadi kami akan membawa amunisi penuh sekarang. Saya merasa seperti telah dibiarkan keluar dari penjara, karena saya sudah berada di sebuah gua penulisan selama dua tahun terakhir. Saya benar-benar menikmati hidup. Saya tidak menikmati menulis. Saya tidak akan berharap menulis tentang seekor anjing."

James Cameron memang tak terlibat Terminator Genisys. Namun ia setuju untuk menyutradarai daur ulang Terminator.

James Cameron menjadi sutradara film Avatar yang rilis 2009 lalu dan akan kembali menyutradarai sekuel-sekuelnya. Kabarnya, film kedua hingga kelima akan menggali lebih luas cerita hingga unsur-unsur dari planet Pandora yang diperlihatkan di film pertama.

Meskipun kisahnya masih dirahasiakan, dipastikan Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang, dan Sam Worthington akan kembali terlibat dalam sekuel-sekuel Avatar.

Avatar 2 dijadwalkan tayang Desember 2018, sementara tiga film selanjutnya masing-masing dipatok pada Desember 2020, 2022, dan 2023.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Spider-Man: Homecoming 2 Bakal Digarap oleh Sineas Ini